4.6( 8864)

Jadwal dan Hasil El Clasico Real Madrid VS Barcelona 2013 Lengkap

Rangkuman Jadwal dan Hasil Pertandingan Real Madrid VS Barcelona 2013 - Pertandingan El Clasico Jilid 6 Selanjutnya ialah di Liga Spanyol pada tanggal 2 maret 2013, sabtu malam live di Trans TV mulai jam 22:00 WIB.


Hasil Copa del Rey 27 Februari 2013 (skor 1-3) untuk kemenangan Madrid si Semi Final, Madrid pun melaju ke Final. Jadwal el clascico selanjutnya ialah di Lanjutan liga spanyol La Liga pada bulan Maret 2013 nanti. 


Siapa pun tidak akan melewatkan jadwal El Clasico 2013 terbaru antara Barcelona vs Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey 2013 kemarin. Partai yang menentukan siapa yang layak berangkat ke final Piala Raja ini  berlangsung pada Rabu, 27 Februari 2013 Pukul 03.00 WIB. 

Berbekal hasil seri 1-1 di pertemuan pertama, Lionel Messi dkk. berharap, bermain di Camp Nou akan membawa hasil positif. Sebaliknya, Cristiano Ronaldo & co. tidak akan rela jika laga berakhir 0-0 atau mesti kalah lagi di stadion keramat Catalan ini.

Dua tim terbaik dunia bertemu. Pemilik ball possessions terbanyak dengan tiki-taka yang nyaris tak terputus, berduel dengan pemilik serangan balik tercepat di planet bumi. Dengan kedudukan imbang di leg pertama, tidak akan ada yang berniat main aman. Barca memang cuma butuh hasil seri tanpa gol. Tapi mengandalkan hal ini menghadapi Los Blancos, akan menjadi malapetaka besar bagi Barca.

Dibawah ini kami hadirkan review pertandingan yang Big Match El Clasico Copa Del Rey 27 Februari 2013 dan Januari 2013 semi final leg 1 dan leg 2 lalu yang mempertemukan dua musuh bebuyutan di Copa Del Rey 2013. 


El Clasico 2013 Real Madrid VS Barcelona
El Clasico 31 Januari 2013 - Semi Final Copa Del Rey leg1

Silahkan Like Halaman dibawah ini untuk update Hasil dan Prediksi Bola Terupdate 2013


Hasil Skor El Clasico 2013
(Copa Del Rey 30/1/2013) Real Madrid 1 - 1 Barcelona
(Copda Del Rey 27/2/2013) Barcelona 1 - 3 Real Madrid
Next Match : 2 Maret 2013 (Trans TV jam 10 malam)

Review Hasil Pertandingan 27 Februari 2013

Kejutan besar terjadi dalam hasil pertandingan Copa Del Rey 27 Februari 2013 leg kedua semifinal Copa del Rey 2013 ketika Cristiano Ronaldo dkk. menciptakan hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid skor 1-3.

Lionel Messi dkk. dalam duel Barca vs Madrid dibuat buntu karena tidak bisa masuk ke kotak penalti lawan, CR7 mencetak 2 gol, ditambah satu dari Raphael Varane. Aksi Jordi Alba hanya memperkecil kekalahan di menit 88. Hasil Copa del Rey 2013 ini membawa Real Madrid lolos dengan agregat 2-4 sementara sang juara bertahan tersingkir.

Dalam pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Jordi Roura yang menjadi arsitek tuan rumah, kembali memasang skuad terbaiknya: Andres Iniesta diletakkan sebagai penyerang sayap bersama Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel Messi. Sementara itu, Jose Mourinho meletakkan Raphael Varane sebagai pendamping Sergio Ramos di depan gawang Diego Lopez dalam duel Barca vs Real Madrid. Selebihnya, Gonzalo Higuian-lah yang dipasang sebagai penyerang tunggal di depan trio Cristiano Ronaldo-Mesut Ozil-Angel Di Maria.

Jika duel Madrid vs Barca disebut sebagai duelnya Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, hal itu terbukti benar di awal laga. Messi nyaris mencetak gol di menit 2 ketika menyambut umpan Pedro. Selang tiga menit giliran CR7 yang membuat Jose Manuell Pinto harus berjibaku. Namun pada akhirnya, Ronaldo yang lebih dahulu mencetak gol.

Menit 12, Gerard Pique melanggar CR7 di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih sekaligus memberi kartu kuning kepada sang bek tengah Barca. Penalti Cristiano Ronaldo masuk ke sudut kanan bawah gawang Pinto.
Barcelona yang tertinggal, terus menguasai bola. Persentasenya bahkan mencapai angka 70%. Namun, secara keseluruhan umpan pendek dari kaki ke kaki mereka teredam. Kesempatan ada pada Lionel Messi dengan tendangan bebasnya di menit 38. Namun, bola yang ditembakkan King Leo masih melebar tipis di sudut kanan gawang Diego Lopez.

Meskipun Barca dominan, sepanjang babak pertama Real Madrid yang lebih punya taring untuk mengancam tuan rumah. Hal ini tak terlepas dari kinerja para bek Los Blancos yang persentase keberhasilan tacklenya lebih tinggi. Celah yang ditinggalkan para pemain Barca yang terlalu memburu gol juga menjadi titik lemah klub Catalan.

Paruh kedua, dominasi Barca tetap tinggi. Namun, ketika para pemain Real Madrid berkumpul di kotak penalti untuk membatasi peluang pasukan Camp Nou dalam menembak, membuat frustrasi menjalar. Setelah tembakan Sergio Busquets dimentahkan Diego Lopez di menit 51, upaya Cesc Fabregas merebound bola, melayang.

Ketika Barcelona keasyikan menyerang, pertahanan mereka bocor lagi. Pergerakan Angel Di Maria di menit 57 berakhir dengan sepakannya. Memang Pinto berhasil mengeblok bola dengan kakinya. Namun, ada Cristiano Ronaldo yang mengontrol dengan dada, dan dengan dingin membuat Real Madrid menaklukkan Camp Nou.

Barcelona semakin tenggelam ketika Raphael Varane sukses menanduk bola tendangan sudut di menit 68. Mimpi meraih final kedua berturut-turut hilang seiring dengan terlalu mudah kedodorannya bek tuan rumah. Gol hiburan Barca didapatkan Jordi Alba dua menit jelang bubaran setelah menyelesaikan umpan Andres Iniensta.

Sementara Barcelona mengucapkan selamat tinggal untuk Copa del Rey, Jose Mourinho bisa jadi membuktikan ucapannya: ia tak akan melewatkan satu musim pun tanpa gelar. Kini, Real Madrid tak hanya bisa menjadi juara Piala Raja. Peluang menyabet gelar Liga Champions juga terbuka lebar. Bahkan Barca yang terancam cuma meraih gelar La Liga.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Puyol, Pique, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas (David Villa ’59); Pedro (Tello ’71), Messi, Iniesta

Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Ramos, Varane, Coentrao; Alonso (Essien ’82), Khedira; Di Maria, Ozil (Pepe ’78), Ronaldo; Higuain (Callejon ’71)

Review Pertandingan 30 Januari 3013
Real Madrid VS Barcelona bermain imbang 1-1 tadi malam pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/2013).

Barca unggul lebih dulu melalui Cesc Fabregas pada menit ke-50. Bola hasil tendangan Diego Lopez, tidak diantisipasi sempurna oleh Jose Maria Callejon, sehingga kembali melesat ke arah Fabregas yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Fabregas menjangkau bola dan menembakkannya ke tengah gawang Madrid.

Raphael Varane mengubah angka di papan skor menjadi 1-1 pada menit ke-81. Dengan kepalanya, ia mengirim bola kiriman Mesut oezil ke tengah gawang Joe Manuel Pinto.

Permainan berlangsung panas sejak awal. Dalam tempo tinggi, kedua kubu sama-sama berusaha mencari celah menciptakan peluang, yang diwarnai sejumlah kontak fisik.

Madrid lebih dulu menciptakan ancaman ke gawang tim tamu. Sebuah tembakan Cristiano Ronaldo pada menit kedua, ditepis Jose Manuel Pinto. Benzema gagal menjangkau bola liar.

Pada menit kedelapan, Pinto kembali melakukan penyelamatan. Kali ini, ia membuang bola hasil tendangan Michael Essien.

Barcelona akhirnya menciptakan peluang melalui Jordi Alba pada menit ke-12. Lionel Messi mengirim umpan terobosan yang tidak dieksekusi akurat oleh Alba.
Setelah umpan silang Karim Benzema gagal dijangkau Ronaldo pada menit ke-19, Barcelona melancarkan serangan yang berujung tendangan bebas. Xavi melepaskan tendangan langsung ke arah gawang. Namun, bola membentur mistar gawang.
Madrid belum menciptakan peluang baru, ketika Pedro melepaskan tembakan yang diblok Raphael Varane pada menit ke-24.

Dua menit berikutnya, Benzema tampak melepaskan tembakan dalam kawalan Gerard Pique. Namun, bola melesat ke sisi kanan gawang Pinto.

Memasuki menit ke-30, Messi tampak akan menggiring bola masuk kotak penalti dari sektor kiri pertahanan Madrid. Namun, Essien berhasil merebut bola darinya.

Tak lama kemudian, Dani Alves dan Pedro melakukan kerja sama di sektor kiri pertahanan Madrid. Namun, Alvaro Arbeloa bisa memangkas serangan itu.
Memasuki menit ke-40, Barcelona tampak menguasai keadaan lebih baik, tetapi mereka kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas, akibat pressing Madrid.

Madrid bereaksi cepat memperbaiki diri dan kembali mencoba mengalirkan serangan, tetapi Barcelona juga bisa memotongnya di tengah jalan.

Permainan tak banyak berubah di babak kedua. Madrid kembali menjadi yang pertama menciptakan peluang, melalui Benzema pada menit ke-47. Namun, bola hasil tembakannya melesat ke atas gawang.

Serangan itu dibalas oleh Barca dengan serangan yang berujung umpan Xavi kepada Fabregas. Memanfaatkan umpan itu, Fabregas melepaskan tembakan yang meleset.

Barcelona mempertahankan tekanannya. Kali ini, usaha mereka membuahkan gol dari Fabregas.

Pada menit ke-56, Fabregas kembali menciptakan ancaman ke gawang Lopez. Namun, usahanya kali ini dihentikan Raphael Varane.
Semenit setelah Luka Modric menggantikan Callejon pada menit ke-58, Michael Essien melihat umpan silangnya disundul Ronaldo. Namun, bola meleset ke sisi gawang.
Madrid belum menciptakan serangan baru, ketika Barcelona melancarkan dua serangan beruntun yang berujung eksekusi dari Dani Alves pada menit ke-61. Sementara usaha pertamanya dipotong Carvalho, usaha keduanya dihentikan Lopez.
Setelah tembakan Pedro pada menit ke-72 meleset dari sasaran, Madrid mulai bisa meredam tekanan Barca. Kedua kubu kemudian bergantian menguasai bola, tetapi tak ada peluang berarti, hingga Lionel Messi melihat tembakannya pada menit ke-79 dipotong Varane.
Serangan itu langsung dibalas Madrid dengan pergerakan yang berujung gol Varane.

Setelahnya, kedua kubu menciptakan masing-masing satu peluang emas, yaitu tembakan Jordi Alba yang diantisipasi Lopez pada menit ke-87 dan tembakan Ronaldo yang diblok Carles Puyol pada injury time.

Formasi Madrid dan Barcelona 31 Januari 2013
Madrid (4-2-3-1) : 25-Diego Lopez; 15-Michael Essien, 2-Raphael Varane, 11-Ricardo Carvalho, 17-Alvaro Arbeloa; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso; 21-Jose Maria Callejon (19-Luka Modric 58), 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 63)

Barcelona (4-3-3) : 13-Jose Manuel Pinto; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 18-Jordi Alba; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas (11-Thiago 82); 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 8-Andres Iniesta
Wasit: Carlos Clos


Jadwal El Clasico 2013 Terbaru Selanjutnya


Berikut ini adalah perkiraan jadwal Barcelona dan Real Madrid dan El Clasico Tahun ini.

Sabtu, 23 Februari 2013 
Barcelona Vs Sevilla (Liga BBVA pekan ke-25)
Deportivo La Coruna Vs Real Madrid (Liga BBVA pekan ke-25)

Selasa, 27 Februari 2013
Barcelona Vs Real Madrid (leg kedua semifinal Copa del Rey

Jumat, 1 Maret 2013
Real Madrid Vs Barcelona (Liga BBVA pekan ke-26)

Selasa, 5 Maret 2013
Manchester United Vs Real Madrid (leg kedua 16 besar Liga Champions)


Fakta Unik dan Menarik Jelang El Clasico


Karakter Permainan Barcelona:

Blaugrana terkenal sebagai tim yang memiliki kolektivitas, serta mobilitas tinggi. Permainan tiki-taka indah, nan cepat menjadi ciri khas dari Xavi Hernandez dkk dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, strategi ball-possesion yang mereka terapkan, kerap membuat tim lawan kehilangan kesabaran dan secara tidak sadar, stamina mereka terkuras dengan cepat.

Karakter Permainan Real Madrid:

Sedangkan karakter permain Real Madrid di era Jose Mourinho lebih cenderung kondisional. Jika mereka bertemu dengan tim-tim kebanyakan, Los Blancos akan bermain cepat dan lugas. Namun, ketika bertemu Barcelona, karakter permainan Xabi Alonso dkk cenderung defensi dan menerapkan strategi serangan balik yang cepat. Hal ini juga terbilang ampuh, mengingat dua wing-back yang kerap membantu serangan, tetapi sering telat mundur ketika bertahan.


Head To Head Madrid VS Barca

La Liga:

07 Oktober 2012, Barca 2 - Real Madrid 2
21 April 2012, Barca 1 - Real Madrid 2
10 Desember 2011, Real Madrid 1 - Barca 3
16 April 2011, Real Madrid 1 - Barca 1
29 November 2012, Barca 5 - Real Madrid 0

Copa del Rey:

2011/12 Semifinal leg 2, Barca 2 - Real Madrid 2
2011/12 Semifinal leg 1, Real Madrid 1 - Barca 2
2010/11 Final, Real Madrid 1 - Barca 0
1996/97 16 Besar leg 2, Real Madrid 1 - Barca 1
1996/97 16 Besar leg 1, Barca 3 - Real Madrid 2

Piala Super Spanyol:

2012/13 leg 2, Real Madrid 2 - Barca 1
2012/13 leg 1, Barca 3 - Real Madrid 2
2011/12 leg 2, Barca 3 - Real Madrid 2
2011/12 leg 1, Real Madrid 2 - Barca 2
1997/98 leg 2, Real Madrid 4 - Barca 1

Liga Champions:

2010/11 Semifinal leg 2, Barca 1 - Real Madrid 1
2010/11 Semifinal leg 1, Real Madrid 0 - Barca 2
2001/02 Semifinal leg 2, Real Madrid 1 - Barca 1
2001/02 Semifinal leg 1, Barca 0 - Real Madrid 2
1960/61 16 Besar leg 2, Barca 2 - Real Madrid 1


El Clasico jilid pertama terjadi pada 13 Mei 1902. Keduanya bertemu di semifinal Copa de la Coronacion (sekarang memakai format Copa del Rey). Kala itu, Barca unggul atas Madrid dengan skor 3-1.

Jumlah pertemuan: Total 252 laga El Clasico telah terjadi, namun hanya 222 pertemuan yang terhitung sebagai laga resmi.

Tim dengan jumlah kemenangan terbanyak di El Clasico: Real Madrid (88 kemenangan).

Pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di El Clasico: Raul Gonzales (Real Madrid), 33 pertandingan.

Pencetak gol terbanyak di El Clasico: Alfredo Di Stefano (Real Madrid), 18 gol.

Pertemuan terakhir: La Liga 2012/13, 07 Oktober 2012, Barcelona 2 - 2 Real Madrid.

Kemenangan terbesar di El Clasico: Copa del Generalisimo (Copa del Rey), 13 Juni 1943, Real Madrid 11 - 1 Barcelona.

Tim yang meraih kemenangan beruntun di El Clasico: Real Madrid, 7 kali menang beruntun, periode 22 Februari 1962 - 28 Februari 1965.

Hasil imbang beruntun di El Clasico: Kedua tim hanya merasakan 3 kali meraih hasil imbang secara beruntun. Hal ini terjadi pada periode 1 Mei 2002 - 20 April 2003.

Pemain yang mencetak banyak gol dalam 1 pertandingan El Clasico: Eulogio Martinez (Barcelona), 4 gol. Rekor ini dicetak pada 19 Mei 1957.

Pemain yang mencetak gol secara beruntun di El Clasico: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), 6 pertandingan.

Pemain terakhir yang bermain untuk kedua klub: Javier Saviola, dari Barca ke Madrid pada tahun 2007.

Saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendapatkan predikat sebagai 'Alien'. Sejumlah media sepakbola selalu mengikuti kabar persaingan dua pemain terbaik dunia tersebut. Tak jarang, berita mengenai keduanya kerap menjadi headline.

Kita Tunggu Jadwal El Clasico 2013 Selanjutnya di Liga Spanyol dan Coppa Del Rey leg 2 februari dan maret 2013.

23 comments:

  1. Madrid semoga kalaahh telakk.. supaya nanti pas ketemu MU mentalny turun, dan MU bisa menang mudaah... hahahaha

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. semua bisa terjadi......itu kan hanya sebuah keinginan...wkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkw...
      bravo MOU..!!!!

      Hapus
  3. madrid siap permalukan suporternya :D

    BalasHapus
  4. madrid gk akan pernah menang lawan barca . . .
    Cr7 gk da apa" x skrang . . .
    Siep" ja kalah sporter madrid . . :P

    BalasHapus
  5. Messi will do the best tonighttt!

    BalasHapus
  6. saling menghina..
    Banyak bocot kalian..

    tu klub besar & kuat untuk prediksi g mungkin menang telak pasti tipis & ketat..

    JANGAN PECAH PERSAUDARAAN KITA HANYA DEMI MEMBELA SEPAK BOLA APALAGI TIM LUAR!
    JUSTRU DENGAN SEPAK BOLA KITA BERSATU & MENAMBAH RASA PERSAUDARAAN!

    BalasHapus
  7. madrid menang 3 : 1
    C. Ronaldo Hatrick

    BalasHapus
  8. permalukan madrid,buatlah madritista menangis....
    Go....BARCELONA

    BalasHapus
  9. Semoga madrid menang , Hala Madrid , tapi jangan sampe berantem ya kita sama Barca :D

    BalasHapus
  10. m0 ngalahin BARCA??
    ngimpi k0e madrid...!!!

    BalasHapus
  11. Ternyata Hasilnya Draw malam tadi,,

    Jangan lewatkan Jadwal el Clasico selanjutnya Februari dan Maret nanti :)

    BalasHapus
  12. Go Barcelona permalukan Real Madrid di kandang sendiri dengan skor 2-1

    BalasHapus
  13. visca,,visca,,visca BARCA,,,messi the best player...

    BalasHapus