4.6( 8864)

Pelatih Persebaya Meninggal Dunia

Pelatih Persebaya Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung - Kabar duka menghampiri dunia persepakbolaan Indonesia khususnya Surabaya, Pasalnya kemarin 24 januari 2013 Miroslav Janu Pelatih klub Persebaya anggota DU Divisi Utama PSSI meninggal. 

Penyebab meninggalnya Mroslav Janu Pelatih yang baru saja direkrut klub tersebut, beliau meninggal dunia akibat serangan jantung. Pelatih asal Cekoslovakia itu meninggal di Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/1) siang.

Pelatih Persebaya Miroslav Janu Meninggal Dunia


Manajer Persebaya DU, Bambang Pramukantoro menceritakan sehari sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu baru kembali dari Bali. Di sana ia menggelar pemusatan latihan dan uji coba untuk pemain Persebaya. Selama training centre, tidak ada keluhan sakit dari Pelatih Kepala itu. Miroslav Janu baru melatih pemain Persebaya kasta Divisi Utama selama tiga bulan terakhir.

Miroslav Janu Pelatih Persebaya DU Divisi Utama 2013
Mengenang Miroslav Janu


Namun, sekitar pukul 09.40 WIB, Janu mengeluhkan sakit. Janu lalu dilarikan ke rumah sakit oleh karyawan apartemen tempat Janu tinggal di Surabaya. Setelah mendapatkan perawatan melalui alat bantu, pelatih asal Cekoslovakia itu dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.20 WIB.

Bambang mengatakan manajemen Persebaya Divisi Utama berencana akan mengurusi seluruh persiapan persemayaman sementara di Adiyasa Surabaya. Setelah itu manajemen klub akan menyiapkan dokumen jenazah untuk dipulangkan ke negara asal Janu di Cekoslovakia.

Karir Miroslav Janu

Sebelum melatih Persebaya, Miroslav Janu sempat menukangi Persigo Gorontalo Divisi Satu tahun 2003, kemudian PSM Makassar (2003-2005), Arema tahun 2007. Ia kembali ke Arema tahun 2010-2011, dan berlabuh di Persela tahun 2011-2012. 


0 comments:

Posting Komentar