4.6( 8864)

Profil Biodata Deva Indah Hakim Cantik | Finalis Miss Indonesia

Profil Biodata Hakim Cantik DevaIndah Finalis Miss Indonesia - Sosok seorang hakim biasanya identik dengan tegas rapi dan tampang datar. Namun itu tidak berlaku bagi seorang hakim cantik asli Indonesia bernama Deva Indah. Ingin tahu lebih lanjut mengenai sosok hakim wanita cantik tersebut. Yuk simak info profil Biodatanya dibawah ini.

Sebelumnya Deva Indah sempat menjadi salah satu finalis Miss Indonesia 2006 dan pilihannya sekarang menjadi hakim mengejutkan beberapa pihak kaget dan kagum atas pilihannya untuk meninggalkan gemerlap ibu Kota dan berprofesi menjadi seorang hakim yang notabene pekerjaannya cukup memeras otak dan jarang diambil sosok secantik Deva yang bisa saja berprofesi lain mengingat dia seorang mantan Miss Indonesia Finalis.



Deva Indah Hakim Cantik




Profil Biodata Deva Indah Hakim Cantik


Menjadi hakim harus siap mental dan fisik, karena siap untuk berkomitmen terhadap keadilan, siap untuk diteror, serta siap untuk menahan diri dari kehidupan glamor selebritis / dunia hiburan yang pernah diicipinya. Apalagi penempatan tempat kerjanya di Pengadilan Negeri (PN) Muara Bulian, Jambi, harus dilalui mantan finalis Miss Indonesia 2006, dengan cukup berat.

Perbedaan budaya, kondisi alam, cuaca hingga air yang keruh adalah sebagian tantangan yang harus dihadapinya. Namun bagi Deva itu adalah risiko pekerjaan. Selain tantangan alam, Deva juga harus menelan pil pahit berupa kesejahteraan dari negara yang minim.

Dengan mengantongi uang Rp 2,8 juta dia harus berhemat-hemat hidup di Jambi yang harga-harga kebutuhannya cukup tinggi. Akhirnya dia menggantungkan harapan dari remunerasi Rp 2,9 juta yang turun 3 bulan sekali. “Kalau mau jujur, saya masih disuplai oleh orang tua. Bisa dibayangkan sendiri hidup dengan uang segitu tetapi biaya hidup sangat tinggi.

Tapi ini risiko pekerjaan, saya tidak menyesal,” ucap gadis yang akan mengahiri masa lajangnya tahun ini. Setelah 3 tahun bertugas di Jambi, Deva Indah berharap bisa dipindahtugaskan ke Pulau Jawa. Keinginan ini lahir bukan karena ingin lari dari tantangan, tetapi karena ingin dekat dengan ibundanya, Fauiyah Lina (50) yang sakit lupus sejak 2005 silam.

Biodata Deva Indah

Sedikit Biodata Profil Deva yang merupakan mantan Finalis miss Indonesia 2006 yang kini menjadi Hakim Cantik ini merupakan lulusan dari Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 2005. Deve mendapatkan gelar Sarjana Hukum (SH).

Awal mula Deva bisa diterima sebagai hakim Cantik di Kemenkumham ketika Deva Indah menggondol gelar Sarjana Hukum dari Unpad pada 2005. Deva juga kini dikabarkan sedang menempuh pendidikan S2 di Universitas Padjajaran Bandung.

Setahun kemudian dia menjadi finalis Miss Indonesia mewakili Provinsi Jawa Barat. Beberapa bulan setelah itu dia diterima menjadi Calon Hakim dengan penempatan magang di Bandung. Lalu pada 2009 dia diangkat menjadi hakim dengan penempatan di PN Muara Bulian hingga sekarang.

Karena Kecantikannya dan dia seorang hakim, Deva Indah sempat disangka sebagai sosok yang dulu ramai dibincangkan mengenai seorang hakim cantik berselingkuh yang diancam dipecat. Namun kabar tersebut tidak benar. 

Kumpulan Foto Hakim Cantik Deva Indah Terbaru 2013

Foto Seksi Deva Indah
Deva Indah

Hakim Cantik Indonesia
Hakim Cantik

Hakim Cantik Deva Indah Tidak Terkait Isu Hakim Wanita Berselingkuh


Menanggapi isu tidak benar tesebut, hakim Deva Indah yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Sumedang, Jawa Barat, sangat kaget. “Saya sangat kaget kok ada foto saya di internet? Kok bisa saya dikaitkan, yang jelas itu bukan saya,” kata Deva saat berbincang dengan detikcom, Selasa (25/12/2012).

Menurut mantan finalis Miss Indonesia 2006 ini, hakim yang akan dipecat adalah hakim yang bertugas di Sumatera Utara bukan dia. Hal ini sesuai pernyataan Wakil Ketua Komisi Yuduisial (KY) Imam Ansori Saleh, yang menyatakan hakim selingkuh terancam dipecat itu berasal dari PN daerah Sumatera Utara.

Menyikapi fotonya yang banyak beredar di dunia maya dan dikaitkan dengan isu hakim selingkuh, Deva tidak akan segan menempuh jalur hukum. Langkah tersebut akan dilakukan Deva, jika foto-foto itu terus beredar di internet.

“Kalau masih ada yang memberitakan, forward, mengedarkan dan mempublikasikan, saya tidak akan segan-segan menempuh jalur hukum dan menggugat. Saya akan telusuri peng-upload nya!” tegas Deva Indah.

0 comments:

Poskan Komentar