4.6( 8864)

Tips Fitnes Di Rumah Yang Baik dan Benar

Tips Cara Fitnes Yang Bisa Dilakukan Di Rumah - Ingin berolahraga sendiri di rumah seperti angkat beban (barbel), treadmill dan lain-lain tanpa perlu ke GYM mungkin itu ada dibenak anda agar bisa tetap sehat dan memiliki badan yang bagus / atletis bagi anda pria / wanita. Berikut ini kami hadirkan beberapa tips cara fitnes sendiri dirumah yang baik dan benar seperti yang dikutip dari Wolipop.

Oh iya, sebelum fitnes di rumah, pastikan anda memiliki peralatan yang menunjang untuk fitnes / berolahraga ya agar hasilnya lebih maksimal.

Tips Fitnes Sendiri Di Rumah


1. Fokus Fitnes Walau Berada Di Rumah
Jika Anda ingin berolahraga di rumah dengan alat kebugaran yang Anda miliki, pastikan berkonsentrasilah dengan baik. Jangan sampai banyak distraksi ketika berolahraga. Kalau perlu matikan telepon seluler dan gadget yang lain. Nyalakan musik bertempo up-beat agar latihan lebih semangat.

2. Perbanyak Jenis Olahraga Fitnes
Carilah variasi dalam menurunkan kalori tubuh. Jika Anda terbiasa melakukan treadmill, cobalah ganti dengan bersepeda ke bukit yang tinggi, atau jogging bersama hewan peliharaan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan  suasana baru dalam berolahraga dan manfaat yang lebih banyak.

Fitnes Sendiri Di Rumah
Ilustrasi : Fitnes


3. Tambahlah Kekuatan Anda!
Tambah sedikit kekuatan Anda terhadap latihan-latihan ringan seperti jogging. Contohnya, jika Anda sedang jogging berilah variasi dalam melangkah. Tambahkan sedikit lompatan-lompatan kecil saat jogging agar kalori lebih banyak terbakar.

4. Energi yang Cukup
Pastikan tubuh Anda memiliki energi yang cukup. Tidurlah delapan jam per hari, konsumsi makanan yang sehat dan cukupi nutrisi untuk tubuh Anda. Jangan lupa juga untuk meminum air putih yang banyak untuk pengganti ion Anda nanti ketika berolahraga. Jangan sampai Anda terkena dehidrasi ketika berolahraga.

5. DVD Fitnes
Jika butuh bantuan profesional, Anda bisa membeli DVD yang berisi panduan fitnes dan olahraga. Saat ini banyak dijual di pasaran video untuk memandu Anda aerobik, latihan kekuatan, pilates, dan latihan-latihan yang lainnya.

Semoga tips singkat bagaimana cara fitnes di rumah diatas bisa bermanfaat buat kita semua.

0 comments:

Posting Komentar