4.6( 8864)

Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat

Cara Berhenti Merokok Cepat Ampuh 2013 Salah satu Tips tepat cara paling ampuh untuk berhenti merokok yang jarang diketahui bagi pecandu rokok ialah anda berhenti merokok dengan spontan tanpa direncanakan Karena jika anda berencana untuk Stop Rokok itu memberi kesempatan bagi Anda untuk berpikir dua kali apakah akan berhenti merokok atau tidak, sehingga masih ada kemungkinan Anda batal untuk berhenti merokok.

Ulasan Tips Berhenti Rokok mungkin sudah banyak beredar. Namun apakah cara berhenti merokok tersebut sudah cocok atau efektif bagi anda. Kali ini kami hadirkan beberapa tips bagaimana cara berhenti merokok yang ampuh terbaru dan lengkap lainnya berdasarkan pengalaman. 

Kumpulan Cara Berhenti Merokok Yang Ampuh Terbaik

Sudah kita ketahui bahaya rokok bisa berakibat fatal bagi kesehatan dan keuangan diri kita dan sekitar jadi perlu dihindari dan jika anda sudah terlanjur kecanduan merokok tidak ada kata terlambat untuk mengakhiri kebiasaan buruk ini. Nah tertarik dengan bagaimana cara efektif berhenti merokok lainnya silahkan simak berbagai tips dibawah ini.
Cara Berhenti Merokok
STOP MEROKOK !


IKATAN Dengan Merk Rokok Tertentu
Para perokok berat biasanya sangat loyal terhadap merek tertentu. Ikatan perokok dengan merek rokok tertentu begitu kuat. Inilah yang harus dipatahkan. Ikatan akan mudah patah kalau ikatannya tidak begitu kuat bukan? Bagaimana caranya? Merokok lah berbagai macam merek rokok, apapun jenisnya, berapapun harganya. Cobalah merokok dengan merek B, jika Anda sudah mempunyai ikatan kuat dengan merek A. Seminggu merokok dengan merek rokok yang baru mungkin rentang waktu yang cocok. Supaya tidak terjadi ikatan yang kuat dengan merek B. Seminggu kemudian gantilah dengan merek C, dan seterusnya. Sampai Anda rasa Anda sudah tidak ketergantungan atau tidak lagi mempunyai ikatan yang kuat dengan merek rokok awal.

WAKTU Luang dan Stress Dijadikan Alasan Untuk Merokok
Para perokok biasanya secara tidak sadar mempunyai jadwal waktu-waktu tertentu untuk merokok. Terutama pada saat stres, nongkrong di luar, nongkrong di toilet dan setelah makan. Cobalah patahkan jadwal waktu-waktu untuk merokok tersebut. Contoh, Anda merokok hanya waktu nongkrong di luar tetapi ketika nongkrong di toilet tidak merokok. Atau Anda hanya merokok sebelum makan dan tidak merokok setelah makan. Intinya adalah coba putar balik kebiasaan jadwal Anda merokok. Cobalah masing-masing jadwal selama seminggu dan terus variasikan jadwalnya untuk minggu-minggu berikutnya sehingga kita tidak terikat oleh jadwal tertentu.

Atur Jumlah Batang Rokok Yang Diisap
Jumlah batang rokok yang dihabiskan untuk jenis kegiatan tertentu juga secara tidak sadar mempunyai pola bagi para perokok. Coba variasikan jumlahnya selama seminggu, baik itu ditambah atau dikurangi. Contoh, bagi yang punya kebiasaan merokok tiga batang setelah makan, coba rubah menjadi 4 batang, dan pada minggu berikutnya 2 batang, dan seterusnya. Sehingga kita tidak terikat dengan volume tertentu.

Tips Berhenti Rokok Lainnya


1. Sadar akan risiko kesehatan dari merokok. Informasi yang tersedia di internet, di sebuah perpustakaan, dan dari dokter.

2. Jangan berhenti saja. Tidak apa-apa untuk mencari dukungan dalam kelompok atau dengan seorang teman, tapi pastikan kelompok atau teman-teman berdedikasi bukan perokok. Sekitar 95% perokok yang mencoba berhenti saja, gagal.

3. Mulailah dengan tujuan sederhana. Bertekad “Selamanya” atau “Demi sisa hidup saya” adalah terlalu muluk dan merupakan waktu yang lama untuk mengukur psikologis. Cobalah dalam hitungan jam, kemudian pindah ke hari, lalu minggu, dan seterusnya.

4. Beberapa orang mengurangi secara bertahap, yang dapat bekerja selama Anda memiliki tanggal yang ditetapkan dalam pikiran untuk berhenti merokok lengkap. Perencanaan jumlah rokok yang Anda cenderung untuk merokok setiap hari sampai tanggal berhenti, mengurangi jumlahnya setiap hari, membeli merek rokok yang Anda tahu Anda tidak akan menikmati sebagai banyak, dan memberikan paket Anda kepada orang lain sehingga Anda harus meminta mereka kembali untuk merokok dapat membantu. Jika pemotongan bertahap tidak bekerja, Anda harus mencoba berhenti sama sekali (“kalkun dingin”).

5. Jika Anda berada di tahap di mana Anda siap untuk benar-benar memotong rokok dari hidup Anda, pastikan Anda siap untuk tidak mengambil embusan tunggal lagi. Salah satunya adalah semua yang diperlukan untuk kambuh.

6. Makanan adalah penting. Anda harus makan secara teratur dan menghindari gula atau makanan berlemak. Melewatkan makan dapat memicu nafsu makan kita.

7. Keinginan rata-rata berlangsung tiga menit, tetapi terasa lebih lama lagi. Ini membantu untuk menyimpan arloji berguna untuk mengingatkan Anda tentang berlalunya waktu nyata, mengambil napas dalam, dan mengalihkan pikiran Anda dari masalah Anda mungkin berpikir tentang dan kembali ke sini kelak, atau mendengarkan musik santai.

8. Dapatkan lebih banyak tidur. Ini dapat membantu untuk mencoba tidur lebih awal.

9. Ubah rutinitas Anda. Jika Anda memiliki rutinitas sehari-hari dan merokok adalah bagian dari itu, lalu berhenti mungkin membuat Anda merasa seperti ada yang hilang. Jika Anda membuat rutinitas baru yang tidak melibatkan merokok apapun, maka Anda dapat memperkuat gagasan bahwa tidak ada yang hilang. Mencari rute baru untuk bekerja adalah salah satu contoh.

10. Teh, kopi dan alkohol harus dihindari, terutama pada tahap awal berhenti merokok. Nikotin menyebabkan kafein untuk habis dua kali lebih cepat, sehingga yang digunakan untuk sejumlah besar kafein dapat menemukan diri mereka lebih sensitif. Jika Anda mengalami masalah dengan tidur atau kecemasan, cobalah memotong asupan kafein Anda dengan setidaknya setengah.

11. Anda mungkin akan bermimpi merokok setidaknya sekali. Hal ini disebabkan oleh bau tembakau yang dikeluarkan oleh paru-paru saat mereka sembuh, dan merupakan tanda bahwa Anda pulih. Ini ada alasan untuk khawatir.

12. Anda mungkin merasa kehilangan emosional yang akan membawa Anda melewati fase-fase penyangkalan, tawar-menawar, kemarahan, penerimaan depresi, dan berpuas diri. Ini adalah bagian penting dari pemulihan psikologis.

13. Olahraga sedang sangat membantu dan umumnya tidak kompatibel dengan merokok. Anda dapat memulai lambat, tapi membangun hingga 30 menit aktivitas ketat 3 atau 4 kali seminggu sesuai kebutuhan.

14. Minum banyak air. Ini akan membantu tubuh Anda menyiram sendiri bersih, dan dapat memenuhi “keinginan lisan” yang Anda miliki.

15. Membuat jurnal kecanduan dan perasaan yang Anda miliki untuk mereka.

16. Temukan apa yang memicu keinginan acara, seperti tiba di tempat kerja. Dalam kasus pemicu yang tidak dapat dihindari, merencanakan cara alternatif untuk menangani mereka.

Setelah Anda mulai berhasil untuk sedikit demi sedikit berhenti merokok setiap hari anda bisa melakukan tips pasca berhenti merokok dibawah ini.

Tips Setelah Berhenti Merokok


1. Olahraga
Berolahraga saat Anda baru menghentikan kebiasaan merokok dapat mengurangi simptom putus candu dan keinginan utnuk kembali merokok. Menurut penelitian dari University of West England, cukup berolahraga ringan selama 10 menit, Anda dapat meningkatkan kebugaran tubuh, mengikis lemak, sekaligus menurunkan keinginkan untuk kembali merokok.

2. Permen pelega tenggorokan
Selain melegakan pernapasan, permen sejenis lozenges (pelega tenggorokan) juga punya manfaat lain. Permen sejenis nicotine lozenges atau NiQuitin CQ memberi efek yang sama seperti saat Anda merokok, yakni menurunkan nafsu makan. Dengan cara ini, Anda dapat berhenti merokok sekaligus mengurangi resiko bertambahnya berat badan sampai 45%

3. Berhenti dengan spontan
Studi dari University College London membuktikan, 65% perokok berhasil menghentikan kebiasaannya dengan cara berhenti dengan spontan, tanpa direncanakan dari jauh-jauh hari. Melakukan perencanaan memberi kesempatan bagi Anda untuk berpikir dua kali apakah akan berhenti merokok atau tidak, sehingga masih ada kemungkinan Anda batal berhenti merokok.

4. Filter nikotin
Riset lain menunjukkan, menggunakan filter nikotin selama dua minggu berturut-turut dapat memperbesar peluang sukses dalam berhenti merokok. Keampuhan filter nikotin juga terbukti bahkan bagi para pecandu rokok kelas berat.

Semoga info tips bagaimana Cara Berhenti Merokok diatas bermanfaat bagi anda semua. Semoga berhasil stop rokoknya.

18 comments:

  1. terlalu berbelit-belit tentang tips dan bahasa yang disampaikan.
    jauh dari simple.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. simplenya gini: anda berhenti merokok sekarang atau rokok akan secepatnya menghentikan anda.

      Hapus
  2. Bahasa di Blog dan Media Cetak / Tv berbeda mas :)

    BalasHapus
  3. mantap banget postingannya, thanks infonya

    Ahli Kompi

    BalasHapus
  4. mantap banget postingannya, thanks infonya

    Ahli Kompi

    BalasHapus
  5. tips yang menarik. kebetulan saya juga menulis tips yang sama yaitu cara berhenti merokok. salam kenal

    BalasHapus
  6. salam kenal admin.
    semua perokok tahu terlalu sulit jika disuruh berhenti merokok begitu saja,
    -sekalipun yg melarang mereka adalah orang2 yg mereka sayang.
    -mau di ancam atau di takut2i sakit kaya apapun ga akan mempan.
    -Sungguh mereka semua ingin berhenti, tapi tak ingin kehilangan sensasi merokok itu sendiri.

    solusi nya cuma 1, tetap merokok tapi dengan cara yg asyik dan sehat, ga pake lama 7-14 hari saja anda sudah pasti berhenti, itu berdasarkan testimonial pelanggan saya, silahkan cek rokok sisha elektrik saya di http://www.tokoden.com.
    -tak akan ada yg marah terkena asap rokok anda.
    -merokok di dekat anak kesayangan dan istri kesayangan sekarang aman, malah mereka akan senang karena uap rokok yg anda hembuskan harum.
    -No tembakau, No Tar, No Asap (hanya uap air seperti embun) No api.
    -Bahkan jika anda menginginkan yg betul2 sehat juga tersedia yg NO NIKOTIN.
    buktikan segera, ga usah pake tunggu lagi, mau tetap merokok? mau berhenti merokok? pake cara yg sehat, buang rokok lama anda kunjungi segera http://www.tokoden.com.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah juga sama aja dengan merokok mas...
      saya sudah pakek...
      malah saya jadi yakut...
      nth dari mana datang asap nya....
      takut nya pekek bahan kimia juga tu mas.....

      Hapus
  7. makasih atas infonya sangat bermanfaat.
    Kunjungi balik Blog Design

    BalasHapus
  8. Ada banyak sekali cara untuk berhenti merokok, slaah satunya yang telah di jelaskan masnya disini.
    sangat membantu sekali :)

    BalasHapus
  9. Thanks membantu banget infonya, yang ini paling lengkap langsung dipraktekin..

    BalasHapus
  10. Best post ever! (essaymarket co uk) Thanks for sahring:):)

    BalasHapus
  11. beta sudah 3 hari berhenti, tetap semangat mencari dukungan untuk berhenti, ternyata banyak yang mendukung untuk berhenti kebiasaan merokok ini...trims

    BalasHapus
  12. Mantap gan infonya maksih sangat membantu

    BalasHapus
  13. berhenti merokok memang sebuah usaha yang memerlukan tekad yang kuat dari masing-masing peribadi, tanapa tekad yang kuat kebanyakan orang bisa berhenti dalam jangka waktu tertentu, namun biasanya ada saja hal-hal yang merangsang kebiasaan lama untuk merokok lagi padahal sadar betul bahwa manfaat merokok itu memang tidak ada, mungkin hanya sebatas menuruti gaya hidup yang terlanjur salah, atau kebiasaan gerak tubuh dan emosional secara tidak sadar yang sudah terlanjur melekat...sehingga ada sesuatu yang hilang, jika menghentikan kebiasan merokok tersebut

    BalasHapus
  14. banyak wanita yang kurang puas terhadap pasangannya yang diakibatkan penis kurang besar dan panjang, oleh sebab itu kami menawarkan obat pembesar penis yang dapat memperbaiki ukuran penis anda dan bisa merubah gaya hidup anda yang lebih harmonis.

    BalasHapus