4.6( 8864)

Guru Bakri Meninggal Dunia 1 Februari 2013

KH Ahmad Bakrie Meninggal Dunia - Innalillahi Wa Inna ilaihi Roji'un berita duka menyelimuti Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ulama besar Pendiri Pondok Pesantren Al Mursyidul Amin KH Ahmad Bakrie Meninggal dunia tadi malam Jum'at 1/2/2013.

Guru Bakri Meninggal Dunia 1 Februari 2013
Ratusan jemaah terlihat mengelilingi jenazah KH Ahmad Bakrie yang telah tiba di rumah duka, Jumat (1/2/2013) malam. (Foto :  Hari Widodo - Bpost Online)

Guru Bakri Meninggal Dunia

Innalillahi Wainnailaihirojiuun, ulama kondang banua, KH Ahmad Bakrie dikabarkan meninggal dunia pada pukul 21.35 Wita, Jumat (1/2). Pendiri Pondok Pesantren Al Mursyidul Amin itu meninggal di ruang ICU lantai tiga RSUD Ulin Banjarmasin.

Juru bicara dari keluarga KH Ahmad Bakrie, Kasyful Anwar ketika dikonfirmasi membenarkan atas meninggalnya KH Ahmad Bakrie. Dirinya belum berani menyampaikan kapan rencana sosok yang juga akrab disapa Guru Bakrie itu dimakamkan.

"Benar, Guru Bakrie telah meninggal dunia pukul 21.35 Wita tadi. Pihak keluarga belum berunding dan memutuskan kapan menyalatkan dan menguburkan beliau," ujarnya, Jumat (1/2).

Seorang perawat di Ruang Aster lantai tiga RSUD Ulin, mengatakan sebelumnya Guru Bakrie pada Senin (21/1) lalu sudah diperbolehkan pulang karena diizinkan oleh dokter. Namun, beliau masuk rumah sakit kembali pada Rabu (30/1) malam pukul 20.20 Wita dan dirawat di ruang Aster lantai tiga kamar A7.

Alasan (Penyakit) Guru Bakri Dirawat Di Rumah Sakit Sebelum Meninggal


"Masuk ICU pada Kamis kemarin siang, dan meninggal dunia sekitar setengah 10 malam. Dokter yang menangani beliau dr Darwin dan dr Teguh serta dr Rully," imbuh perawat.

Dia mengatakan, sepengetahuannya Guru Bakrie saat masuk kembali di Rumah Sakit Terbesar di Kalimantan ini mengeluhkan demam dan sesak nafas. Masuk ICU karena kesadaran Guru Bakrie menurun dan tensi menurun.

Kabar meninggalnya Guru Bakri ulama kondang banua itu langsung cepat menyebar di Banjarmasin, khususnya para jemaah Guru Bakrie yang tersebar di seluruh Kalsel. Perawat jaga di ruang Aster Lantai III RSUD Ulin menyebutkan banyak menerima telepon menanyakan kepastian kabar meninggalnya Guru Bakrie. "Sama seperti broadcast yang beberapa waktu lalu, malam ini pun banyak menerima telpon menanyakan kebenaran kabar meninggalnya Guru bakri dari mana-mana, bahkan barusan dari Rantau," ucapnya. 

Pasalnya, Beberapa hari sebelumnya guru bakri juga sempat dikabarkan meninggal dunia dari broadcast BBM yang menyebar tapi kala itu berita tidak benar sedangkan kali ini merupakan berita benar dan sudah di konfirmasi serta banyak diberitakan dan jadi headline media masa Kalsel seperti Banjarmasin Post Online yang langsung memberitakan malam tadi.

Juru bicara dari keluarga KH Ahmad Bakrie, Kasyful Anwar sebelumnya menyatakan pihak keluarga belum berani menyampaikan kapan rencana sosok yang juga akrab disapa Guru Bakrie itu dimakamkan. "Pihak keluarga belum berunding dan memutuskan kapan menyalatkan dan menguburkan beliau," ujarnya, Jumat (1/2).
Referensi : Bpost Online

Kami semua turut berduka cita dan Semoga amal Ibadah beliau diterima oleh ALLAH SWT dan termasuk orang golongan diridhai ALLAH SWT Amin.

1 comments: