4.6( 8864)

Paus Masuk Islam 2013 Kabar Terheboh di Indonesia

Paus Masuk Islam Hebohkan Indonesia 2013 -  Kabar Paus masuk Islam menjadi berita yang mehebohkan di dunia khususnya di Indonesia. Berawal dari Paus Benediktus XVI yang secara resmi mengundurkan diri tanggal 11 Februari 2013 lalu karena alasan kesehatan berita tersebut berkembang hingga beredar kabar dan gambar bahwa Paus Benediktus XVI Masuk Islam dan ada sebuah gambar atau foto Paus terlihat sedang Sholat. 

Namun benarkah kabar yang sudah terlanjur beredar luas di dunia maya seperti Facebook dan Broadcast BBM. Benarkah Paus masuk islam ? berikut ulasannya.

Foto Paus Masuk Islam Sholat Di Mesjid Biru Turki
Foto Paus Sholat yang beredar di BBM

Paus Masuk Islam Berita Bohong


Pengumuman pengunduran diri yang dilakukan oleh Paus Benediktus XVI telah menimbulkan banyak dugaan alasan kenapa Paus tiba tiba mengundurkan diri. Berbagai pendapat juga kini banyak yang mengemuka di media massa terkait tentang pengunduran Paus dan salah satunya adalah mengatakan bahwa paus telah masuk Islam atau mualaf.

Kabar tentang Paus memeluk agama Islam heboh di berbagai situs media sosial, seperti halnya di Facebook dan juga Twitter. Bahkan isu mengenai Paus masuk Islam juga telah mengemuka disejumlah situs forum internet dan juga Blog.

Dalam berbagai informasi yang beredar dan menyatakan bahwa Paus Masuk Islam juga disertakan dengan beberapa bukti dan salah satunya adalah dengan media foto, dimana disebutkan bahwa pada foto tersebut terlihat bahwa Paus sedang melakukan shalat seperti foto diatas.

Tapi benarkah Paus dalam penampakan foto tersebut sedang melakukan shalat? Setelah melakukan penelusuran informasi, akhirnya penulis menemukan bukti bahwa sebenarnya paus dalam foto tersebut tidaklah melakukan shalat, tetapi foto tersebut adalah hasil dari capture dari sebuah video.

Video Paus Masuk Islam DI Turki ? Gambar Paus Sholat

Sebenarnya Video PausBenediktus XVI Mengunjungi Masjid di Turki.

Video Paus di Mesjid merupakan hasil liputan kunjungan Paus Benediktus XVI ke Masjid Biru ,Istambul Turki pada 30 November 2006 yang lalu. Dari video tersebut Mufti Besar Istanbul Mustafa Cagrici mendampingi Paus Benediktus memasuki Masjid Biru, yang dinamai secara resmi sesuai dengan nama Sultan Ahmet.


Dalam cuplikan video juga terlihat, Paus sedang memasuki masjid biru setelah melepaskan sepatunya. Lalu Paus terlihat berdoa dengan bibir komat-kamit dan menundukkan kepalanya berdampingan dengan mufti dan imam masjid Biru. Pada saat berdoa itulah Paus bersedekap seperti orang shalat. Namun Paus tidak melakukan takbir, rukuk, sujud, hingga salam, hanya bersedekap sambil berdiri. Selain itu tangan kiri Paus berada di atas tangan kanan, di mana pada shalat sesungguhnya, tangan kanan di atas tangan kiri.

Selain menyebarkan isu tentang Paus masuk Islam dengan menyertakan foto ditas, ada juga isu lainnya yang menyatakan bahwa dalam sebuah pidato Sri Paus menyatakan diri menjadi Mualaf dan tulisan tersebut tersebar melalui media blog.

Jelas sekali bahwa berita itu tidak berkaitan dengan pengunduran diri Paus Benediktus XVI, sebab apa yang dibahas melalui tulisan tersebut adalah tentang Paus Yohanes Paulus II. Adapun Paus Yohanes II menjabat sebagai Paus semenjak 16 Oktober 1978 dan berakhir pada April 2005. Jabatan Paus Yohanes Paulus II sendiri berakhir karena yang bersangkutan meninggal dunia dan bukan karena mengundurkan diri.

Adapun sebagai pengganti Paus Yohanes Paulus II adalah Paus Benediktus XVI dan mulai menjabat sebagai paus semenjak 19 April 2005, dan akhirnya menyatakan diri mengundurkan diri dari kepausan pada 11 Februari 2013.

Kesimpulannya ialah kabar yang sedang heboh dikalangan Netter Indonesia "Paus Masuk Islam" adalah kabar HOAX alias bohong dan cuman berita karangan semata.

Sebelumnya disini aku minta maaf bila ada yang salah, karena bukan bermaksud SARA hanya sekedar menginformasikan kepada anda semua.

5 comments:

  1. Memang. Dar fotonyaaja keliatan, paus dan yg lain salat tp di belakang ada orang pakai jas berdiri2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin paus paulus melihat Injil diseluruh duni berbeda-beda ayat dan surahya,kalo melihat Al-quran di seluruh dunia Ayat dan surahnya sama tak ada yg berbeda isinya

      Hapus
  2. sholat koq pake salib, tangan kiri di atas tangan kanan. kita bangga klo ada orang terkenal masuk islam. jangankan seorang paus semisal penjahat aja yang kelas dunia klo masuk islam masya allah bangganya kita. malu dong kita ini diketawain oleh orang di luar islam.

    BalasHapus
  3. semoga cerita paus masuk islam itu Benar,atau kalo tidak Benar semoga akibatnya baik,yaitu Ratusan juta pengikutnya di seluruh Dunia masuk islam dan mantap tidak keluar lagi.seperti seorang jadi muallaf karena cintanya kepada seseorang(bukan karena melihat kebenaran).Dengan begitu tercapailah misi Rasullullah menyelamatkan seluruh umat manusia di muka bumi(kedalam Islam).

    BalasHapus