4.6( 8864)

Skor Akhir Roma VS Juventus - Liga Italia 2013

Hasil Pertandingan Roma VS Juventus 17 Februari 2013 Serie A - Minggu Dinihari tadi baru saja selesai pertandingan seru antara Roma VS Juve yang berakhir dengan skor 1-0 Full tim untuk kemenangan tuan rumah. Berikut ini terlambat.info hadirkan info ulasan jalannya pertandingan Roma VS Juventus pada giornata ke-24 Serie A, Minggu (17/02) dini hari tadi yang juga disiarkan live TVRI.

Hasil Skor Roma VS Juventus Serie A 17 Februari 2013

Foto Roma VS Juventus 2013
Pirlo VS Totti

Tampil di depan pendukung sendiri, AS Roma langsung menekan. Meski begitu, Juventus mampu mengimbangi tekanan yang diberikan oleh anak asuh Aurelio Andreazolli.

Juventus mendapatkan peluang emas pertama lewat gelandang veterannya, Andrea Pirlo. Namun tembakan Pirlo masih mampu dipatahkan oleh kesigapan penjaga gawang Maarten Stekelenburg. Pertandingan pun kian seru. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga wasit menyudahi babak pertama, skor imbang kacamata masih menghiasi papan skor di Stadion Olimpico.

Di babak kedua, AS Roma kian agresif melancarkan serangan. Lini belakang Juventus yang digalang oleh Leonardo Bonucci pun dibuat kerepotan oleh duet Francesco Totti dan Pablo Osvaldo.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-58. Tembakan keras Totti dari luar kotak penalti yang diawali eksekusi bola mati Miralem Pjanic, berhasil merobek gawang Gianluigi Buffon. Tujuh menit berselang, AS Roma memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun kerja sama Totti dan Osvaldo gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Daniele De Rossi.

Gempuran Roma terus berlangsung hingga akhir pertandingan. Kendati demikian, tidak ada gol yang tercipta, baik untuk AS Roma maupun Juventus. 

Tinta emas pun ditorehkan oleh Totti lewat golnya ke gawang Juventus di pertandingan ini. Totti tercatat sebagai pemain Roma yang paling "hobi" membobol gawang Juventus dalam satu dekade terakhir.

Dengan Hasil pertandingan Roma VS Juventus ini membawa Roma ke posisi ketujuh klasemen sementara Serie-A, menggeser Catania dan Udinese.

Walau kalah posisi Juventus masih kokoh di puncak klasemen. I Bianconeri mengoleksi 55 poin dari 25 pertandingan, selisih lima poin dengan Napoli di posisi kedua yang masih mengantungi satu pertandingan sisa.

FULL TIME SKOR AKHIR
Roma 1 : 0 Juve

Statistik Formasi Susunan Pemain Roma VS Juventus 2013
AS Roma (3-4-2-1) : Stekelenburg (Gk); Piris, Burdisso, Marquinhos (Balzaretti 83'); Torosidis, De Rossi (Kartu kuning 18'), Pjanic (Bradley 67'), Marquinho; Lamela, Totti (Kartu kuning 31' & Florenzi 87'); Osvaldo.

Juventus (3-5-2) : Buffon (Gk); Barzagli, Bonucci, Caceres, Lichtsteiner (Kartu kuning 51'), Vidal (Anelka 71'), Pirlo (Kartu kuning 90+3), Pogba, Asamoah (Padoin 56'); Matri (Kartu kuning 61'), Vucinic (Giovinco 56')

0 comments:

Posting Komentar