4.6( 8864)

6 Manfaat Olah Raga Lari

Terlambat.info - Manfaat Olah Raga Lari - Jogging atau lari adalah kegiatan berolahraga yang paling sering kita jumpai. Selain  menghasilkan keringat dan sehat tentunya apa saja sih manfaat olah raga lari lainnya. Berikut ini terlambat.info hadirkan beberapa khasiat dari lari yang kami dapatkan dari situs Health.

Enam Manfaat Olah Raga Lari

1. Tubuh Sehat Menyeluruh

Anda perlu tahu, banyak manfaatnya ketika kita melakukan olah raga lari salah satunya bisa meningkatkan  kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.  Dari hasil riset membuktikan bahwa selain meningkatkan kolesterol baik, lari juga mampu meningkatan fungsi paru-paru agar bekerja lebih optimal. Dengan anda rajin berlari, maka kekebalan tubuhpun akan meningkat dan olah raga laripun bisa membantu mencegah dari penyakit kekentalan darah.

2. Olahraga Lari Mencegah Stroke dan Kanker dan Penyakit lain

Bagi para wanita salah satu penyakit yang ditakuti adalah kanker payudara, namun jangan terlalu khawatir, untuk menghindari penyakit ini mulailah melakukan aktifitas lari dan tentunya dengan rajin berlari anda bisa terhindar dari penyakit stroke. Bagi anda yang terkena gejala penyakit seperti diabetis, tekanan darah tinggi dan osteoporosis, berlari sangat dianjurkan ketika anda terkena gejala penyakit tersebut, terlebih dengan rajin melakukan aktifitas lari terbukti mampu mengurangi resiko terkena serangan jantung.

3. Menurunkan Berat Badan

Jika anda memiliki masalah dengan berat badan atau gemuk, cobalah mulai rajin melakukan olah raga lari, karena olah raga yang satu ini sudah terbukti yang sangat efektif di nomor ke-2 setelah olah raga cross country skiing dalam membakar kalori yang ada didalam tubuh kita dan tentunya menurunkan berat badan atau paling tidak mempertahankan berat badan agar tidak menjadi gemuk.

4. Menambah Percaya Diri

Ada salah satu hal yang menarik dari manfaat olah raga lari selain membuat fisik kita sehat yaitu menambah rasa percaya diri, nah bagi anda yang kurang memiliki rasa percaya diri, tidak salahnya mencoba olah raga yang satu ini secara rutin, selain fisik anda sehat andapun bisa lebih bahagia karena memiliki rasa percaya diri yang lebih.

5. Menghilangkan Stress

Banyak penyebab dari stress, masalah ini biasanya berhubungan dengan mood ataupun kesehatan. Ketika anda mengalami stress, cobalah untuk berlari, karena disaat anda melakukan olah raga lari, energi dan hormon yang berlebihan yang ada didalam tubuh akan dipaksa keluar sehingga hal ini akan membantu ada merasa lebih rileks, dengan anda merasa rileks tentunya andapun akan terhindar dari serangan sakit kepala.

6. Menghilangkan Depresi

Apakah anda sedang mengalami depresi? Ya ini saatnya anda harus mulai berlari, yakinlah setelah beberapa waktu anda melakukan aktifitas lari, otak anda segera akan bekerja dalam memproduksi hormon-hormon yang berfungsi untuk meningkatkan mood yang anda miliki.

0 comments:

Posting Komentar