4.6( 8864)

Cara Merawat Kamera Digital Dengan Baik

Terlambat.info - Hal wajib yang perlu diketahui bagi anda pemilik Kamera Digital salah satunya adalah mengetahui bagaimana merawat Kamera Digital dengan baik, jika anda bisa merawat Kamera Digital dengan baik tentunya hasil foto yang akan didapatkan bisa pada kualitas yang tinggi dan terlebih dengan perawatan yang rutin, Kamera Digital anda bisa awet dan tahan lama serta terhindar dari kerusakan, memang terkadang orang-orang malas untuk melakukan hal ini, tapi cobalah belajar menyayangi Kamera Digital yang anda miliki yaitu dengan perawatan yang baik.

 

Jika anda masih baru dalam dunia fotografi tentunya anda memerlukan tips untuk merawat Kamera Digital anda dan dalam artikel ini terlambat.info akan berbagi Tips Merawat Kamera Digital yang cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah:
 

1. Hindarilah Lembab dan Jamur
Lembab dan Jamur adalah salah satu hal yang harus dihindari ketika anda memiliki Kamera Digital, pada ruangan yang lembab itu akan memudahkan pertumbuhan jamur pada lensa kamera digital anda, untuk itu hindarilah tempat-tempat yang lembab atau cara lain adalah anda bisa menempatkan kamera pada kotak yang bisa ditutup rapat bersama dengan sillica gel, fungsinya adalah untuk menghindari lembab, fungsi lain dari kotak tertutup adalah Kamera Digital anda bisa terhindar dari debu yang tentunya akan menjadi masalah juga kemudian hari. Apabila jamur sudah terlanjur tumbuh pada kamera anda, sebaiknya bawalah Kamera Digital anda pada tukang service agar ditangai oleh ahlinya. 
 

2. Lepaskan Baterai Kamera
Pada saat Kamera tidak digunakan ada baiknya dipisahkan dengan baterainya.

 

3. Perawatan Terpisah
Pada umumnya untuk kamera DSLR, kamera terdiri dari dua bagian yang berbeda yaitu lensa dan body. Dari kedua bagian ini membutuhkan perawatan yang berbeda sehingga anda perlu mencermati untuk membedakan metode perawatannya, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Hindarilah Terkena Cahaya Matahari Secara Langsung, Magnet, dan Air Laut
Beberapa hal yang bisa merusak Kamera Digital anda adalah Terkena cahaya matahari secara langsung, magnet, air laut semua itu tentunya dapat merusak sistem maupun fisik pada kamera Anda, sehingga perlu kehati-hatian dalam menempatkan Kamera Digital agar bisa terhindar dari hal-hal tersebut.


Tips diatas memang terlihat sederhana, namun terkadang cukup sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu anda perlu lebih teliti dan rajin dalam menerapkannya, agar Kamera Digital anda bisa selalu dalam kondisi yang baik. Semoga bermanfaat bagi anda para pecinta dunia fotografi.

0 comments:

Poskan Komentar