4.6( 8864)

Komedian Tata Dado Meninggal Dunia

Terlambat.info - Kesedihan tentunya datang dari berbagai pihak, setelah sempat dirawat beberapa waktu yang lalu komedian Tata Dado akhirnya meninggal dunia untuk kembali menghadap ke Yang Maha Kuasa di kediamannya, Jalan Papandayan, Kalimalang, Bekasi, Senin (18/3/2013). Sebenarnya sudah lama Tata terkena penyakit diabetes dan hipertensi yang tidak kunjung membaik akhirnya Tata terserang penyakit stroke dan akhirnya meninggal dunia.

Rudi salah satu pihak dari keluarga Tata mengungkapkan "Penyakitnya itu diabetes dan kadar gulanya sangat tinggi, namun dianya sangat cuek. Dan hipertensi, tapi dianya nggak tahu juga, lalu sekarang terkena stroke juga kini dia cuma bisa berbaring di tempat tidur."

Ketika Tata Dado menderita sakit keras beritanya kurang terekspos oleh media, lantaran dia tidak menginginkannya dan tidak mau membebani banyak pihak termasuk kawan-kawan dekatnya, dan ketika penyakit yang dideritanya mulai kondisi kritis barulah media mulai mengeksposnya.

Beberapa kerabat dekat sebelum kepergian Tata sudah mendapatkan firasat yang kurang baik seperti halnya Dorce Gamalama, 4 hari sebelum Tata meninggal "Saya tahu dari SMS, setelah solat maghrib saya langsung ke sini. Firasat saya empat hari sebelum Tata almarhum, saya sudah merasa Tata akan nggak ada," Ujar Dorce. Begitu juga dengan Inez Nadia, salah satu keponakan Tata ini mendapatkan firasat 2 hari sebelum kepergiannya "Firasatnya aku mimpikan dua hari yang lalu, Om Tata meninggal. Aku cerita ke mama, terus kata mama itu tandanya panjang umur," Ujar inez.

Sebelum meninggal Komedian Tata Dado ingin dimakamkan satu liang lahat dengan mediang ayahnya ujar keluarga Tata, dan akhirnya Tata disemayamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013). Iringan mobil jenazah datang ke pemakaman sekitar pukul 10.30 WIB.

1 comments: