4.6( 8864)

Kronologis TNI VS POLRI 2013 : Foto Penyerangan dan Pembakaran Polres OKU Sumatera Selatan

Foto Penyerangan Pembakaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan oleh Oknum TNI 7 Maret 2013 - Kabar terbaru yang memilukan menghampiri Indonesia dimana dua oknum aparat negara yakni Polisi dan TNI sedang berselisih hingga mengakibatkan kerusakan.
 

TNI VS POLRI 2013
Foto Pasca Pembakaran Polres OKU Maret 2013
 

Kronologis Pembakaran Polres OKU Oleh Oknum TNI


Disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod Padakova ketika dikonfirmasi, Kamis (7/3).

Pelaku pembakaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan adalah anggota TNI. Sebelumnya, mereka datang baik-baik. Karena kecewa, mereka merusak dan membakar Polres.

Namun Djarod tidak menjelaskan asal kesatuan pelaku. Saat kejadian, polisi sudah berada di kantor. Namun mereka tidak mampu berbuat apa-apa karena banyaknya massa.
Foto Pembakaran Polres OKU
Foto Pasca Pembakaran Polres OKU SUMSEL 7/3/2013


"Ada sekitar 90-an anggota TNI yang ke Mapolres, tiba-tiba emosi dan membakar," jelasnya.

Pembakaran terjadi sekitar pukul 07:30 WIB, Kamis (7/3). Api masih membesar, tapi tak ada petugas kepolisian yang berani mengambil tindakan. Saat ini, petugas pemadam sudah berada di lokasi. Pelaku pembakaran sudah pergi.

Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, Berdasarkan informasi, para anggota TNI datang dengan menggunakan motor dan mengenakan seragam. Belum diketahui pasti jumlah korban di lokasi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan akibat penyerangan dan pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) yang berada di pusat Kota Baturaja itu, suasana kota setempat mencekam dan sejumlah aktivitas warga terganggu.

"Saya pagi ini akan mengurus surat kelakuan baik, namun terkejut melihat ada keramaian dan gedung Mapolres OKU terbakar," ujar Salim, salah seorang warga.

Ia mengaku tak mengetahui persis seperti apa peristiwa pembakaran itu terjadi. Salim mengaku hanya melihat beberapa anggota Polres OKU yang berlarian dengan kondisi luka-luka. Banyak polisi mengungsi ke kantor Polisi Militer di dekat mes dosen Universitas Baturaja dan masyarakat takut beraktivitas ke luar rumah karena khawatir menjadi sasaran.

Seperti yang dikutip dari al-mustaqbal.net, kejadian bentrok antara Polri VS TNI  sudah beberapa kali terjadi. Alasan Mengapa Polri selalu bentrok dengan TNI, banyak alasan dan teori yang sudah disampaikan oleh banyak pihak, yang pasti sistem pertahanan dan keamanan negeri ini berasal dari sistem selain Islam yang sudah pasti batil dan akan menyengsarakan banyak pihak. Wallahu’alam bis showab

1 comments:

  1. Akar permasalahan ini memang sudah lama, kesenjangan diantara 2 instansi yang ngga pernah akur ini yang bermuara pada kejadian seperti ini.
    Kredit Tanpa Agunan

    BalasHapus