4.6( 8864)

Nama Resmi Stadion Gedebage adalah Gelora Bandung Lautan Api

Terlambat.info - Gelora Bandung Lautan Api adalah nama stadion baru yang dimiliki Kota Bandung yang berlokasi didaerah Gedebage. Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini bertaraf internasional dan memiliki kapasitas 38.000 penonton dan mungkin nantinya stadion ini bisa digunakan untuk salah satu tim sepakbola bandung seperti Persib. 

Sebelumnya banyak kontroversi yang muncul untuk memberikan nama yang cocok untuk stadion ini, seperti halnya Wali Kota Bandung yaitu Dada Rosada menginginkan namanya tercantum dalam penamaan Stadion Gedebage ini, namun banyak warga Bandung yang tidak setuju jika nama Dada Rosada tercantum dalam penamaan stadion ini.

Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya diadakanlah polling SMS yang dimulai pada 4 Maret dan ditutup pada tanggal 22 Maret 2013 ini. Ada sekitar 14.777 SMS yang masuk dan mayoritas atau sekitar 83,3% menginginkan nama stadionnya adalah "Gelora Bandung Lautan Api", sementara nama "Gelora Gedebage Kota Bandung" mendapatkan 2.047 SMS (11,7 persen) dan nama untuk "Gelora Rosada" mendapatkan polling SMS terendah hanya 5% saja atau sekitar 871 SMS.

Dari hasil polling SMS diatas DPRD Kota Bandung akhirnya menetapkan nama "Gelora Bandung Lautan Api" sebagai nama resmi stadion Gedebage Kota Bandung - Jawa Barat. 

Semoga saja stadion ini bisa menjadi salah satu stadion kebanggaan Kota Bandung khususnya ataupun Indonesia, dan selamat buat warga Bandung yang sudah memiliki stadion baru yang bertaraf internasional.

0 comments:

Posting Komentar