4.6( 8864)

Daftar Pilihan Juruan Kuliah Terbaik di Indonesia

Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Menjanjikan Pekerjaan dan Masa Depan di Indonesia 2013 - Ada banyak sekali pilihan jurusan kuliah di Indonesia sekarang ini dari berbagai kampus / universitas yang ada di daerah anda. Kebanyakan dari anda mungkin kuliah bertujuan untuk meraih gelar dan masa depan yang lebih baik, mudah mendapat pekerjaan bukan. Berikut kami hadirkan sebelah pilihan jurusan kuliah terbaik bagi anda yang sedang bingung memilih jurusan kuliah terbaik cocok dan yang akan mudah mendapat pekerjaan nantinya.
 
Bingung Jurusan Kuliah
Ilustrasi Jurusan Kuliah
 

11 Pilihan Jurusan Kuliah Paling Menjanjikan Di Masa Depan

Berikut ini beberapa data seputar pilihan jurusan kuliah terbaik di Indonesia dan kemungkinannya untuk mendapatkan pekerjaan / penghasilan untuk masa depan. 

1. Jurusan Teknik Informatika (Pengalaman Pribadi)
Alasan utama dari aku tetapkan jurusan TI sebagai Jurusan Kuliah terbaik ialah karena admin blog ini dulunya berkuliah di jurusan TI dan merasakan betul dampak dari berkuliah dari jurusan TI yakni bisa lebih mengetahui perkembangan teknologi sekarang bahkan bisa meraih penghasilan lewat dunia maya bahkan pernah bekerja di Perusahaan Besar di Indonesia.

2.
Jurusan Kuliah Pendidikan
Menurut hasil survei bahwa sekitar 94,8 persen alumni dari lulusan sarjana pendidikan langsung bekerja sesaat setelah lulus dari perguruan tinggi.

3.
Jurusan Kuliah Farmasi
Lapakan pekerjaan untuk lulusan jurusan ini juga terbukti sangat menjanjikan. Sekitar 94 persen alumni jurusan ini, khususnya dalam bidang biomedis serta neurologi akan cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.

4.
Jurusan Kuliah Hukum
Bila Anda adalah seseorang yang ingin mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah dan dengan gaji yang sangat sesuai, maka sebagai pilihannya adalah jurusan fakultas hukum. Sudah bukan rahasia lagi, para alumni lulusan ini mudah mencari kerja. Menurut survei, 91,9 persen lulusan Hukum di tahun 2010/2011 langsung bekerja setelah lulus.

5.
Jurusan Kuliah Pertanian
Meski sering dianggap kurang elit pada perguruan tinggi, tetapi pada dewasa ini keberadaan pertanian dan bidang lain yang terkait memiliki lapangan kerja yang luas dan ilmu yang berguna secara langsung. Menurut survei bahwa sekitar 91,3 persen sarjana yang lulus pada tahun 2010/2011 menemukan bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.

6.
Jurusan Kuliah Biologi
Banyak bidang pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan ini, apalagi yang terkait bioteknologi dan industri terkait yang kini tengah booming. Tercatat, sekitar 90,9 persen sarjananya segera memperoleh pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus.

7.
Jurusan Kuliah Bahasa
Kemampuan untuk berbicara dalam bahasa asing merupakan kemampuan yang sangat berharga dalam bursa lapangan kerja dewasa ini. Pada rentang waktu 2010/2011, sekitar 90,3 persen lulusan Bahasa bekerja sesaat setelah lulus.

8.
Jurusan Kuliah Sejarah dan Filsafat
Kehadiran dua jurusan ini dinilai mengejutkan. Pasalnya, sekitar 90,1 persen lulusannya juga telah menemukan pekerjaan atau meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi hanya dalam 6 bulan. Mereka kerap menyingkirkan pencari kerja lainnya dalam lapangan kerja umum, bahkan yang berasal dari jurusan Teknik, Arsitektur, dan Ilmu Komputer.

9.
Jurusan Kuliah Matematika
Para lulusan Matematika terkenal banyak dicari di lapangan pekerjaan. Menurut survei ini, sebanyak 89,9 persen alumni jurusan Matematika yang lulus tahun 2010/2011 juga sudah mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.

10.
Jurusan Kuliah Fisika
Sekitar 89,9 persen dari seluruh sarjana Ilmu Fisika di rentang waktu 2010-2011 menemukan pekerjaan atau melanjutkan studi mereka paling lambat 6 bulan setelah lulus.

11. Jurusan Kuliah Kedokteran.
Aku pasang diposisi terakhir namun justru Jurusan inilah yang menurutku bisa menghasilkan masa depan yang sangat bagus. Kebanyakan lulusan dari kedokteran memang dikenal cepat memperoleh pekerjaan begitu lulus. Survei menunjukkan sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus. 
 
Selain 11 Jurusan diatas masih banyak jurusan lainnya dan semua Jurusan Diatas tentu memiliki rezekinya masing-masing jadi semua tergantung anda untuk memilih Jurusan Kuliah yang mana cocok bagi anda dan sesuai minat anda. 

Referensi : Telegraph | Gambar google.com

2 comments:

  1. Kalau di Kalimantan Barat tambah satu lagi Bro yaitu Jurusan Akuntansi, masih prospek banget deh... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya akuntansi :)


      Makasih banyak om tambahannya aseli gak kepikiran, padahal Ekonomi ada kampusnya di deket rumahku ^_^

      Hapus