4.6( 8864)

Robot Chimp ini Berubah Menjadi Tank

Krisis nuklir Fukushima Daiichi yang mengerikan, bencana tumpahnya minyak Deepwater Horizon, runtuhnya pertambangan Copiapó Chili: keadaan luar biasa berbahaya yang disebut untuk tidak hanya manusia tetapi solusi manusia super.

Masuk DRC (DARPA Robotics Challenge), sebuah tantangan menjatuhkan dingin kedengarannya kompetisi yang disponsori oleh Departemen Pertahanan AS yang canggih, robotika peneliti bekerja untuk menciptakan robot yang mampu melaksanakan "tugas-tugas kompleks yang berbahaya, merusak, lingkungan rekayasa manusia." Untuk pemenang, berhak mendapatkan $2 juta.

 
DRC diluncurkan kembali pada bulan April 2012, memasuki tahap kedua Oktober lalu, ketika saya melihat Boston Dynamics' Pet-Proto, sebuah robot berkaki dua yang mampu mengerti sekitarnya dan menavigasi rintangan yang kompleks, termasuk panjat tebing dan melompat dengan kelincahan yang luar biasa dari platform. 

Selama dua tahun kompetisi DARPA, tim harus bekerja untuk merancang, men-tweak dan menguji baik robot humanoid atau non-humanoid: pelayan mekanis lincah dan tahan lama mampu menjelajahi yang mana sebagian besar manusia tidak akan berani, seperti menjelajahi tambang runtuh atau gua, menjinakkan alat peledak dan bekerja di daerah radiasi yang mematikan.

Kita mulai melihat beberapa pesaing tantangan ini mengambil bentuk: Carnegie Mellon hanya mengumumkan bahwa mereka membangun seekor kera seperti halnya robot, tetapi dengan berdasarkan tapak tangki keempat anggota badan. 10-orang tim peneliti dengan pusat teknik CM's Nasional Robotika menyebutnya CMU merupakan mobile platform yang sangat cerdas, atau SIMPANSE untuk jangka pendek, dan itu bagian dari sebuah proyek yang dijuluki "Tartan penyelamatan."

Menurut Berita Carnegie Mellon:
 

"Meskipun penampilan ... SIMPANSE, samar-samar kera, modus normal penggerak akan jauh seperti itu dari sebuah tangki, dengan jejak empat kaki di tanah. Konfigurasi ini akan menawarkan kelebihan tertentu yang ketika bergerak di atas puing-puing dan Medan kasar. Tapi SIMPANSE juga dapat bergerak pada tapak dari hanya dua anggota badan bila diperlukan, seperti ketika harus menggunakan satu atau lebih anggota badan untuk membuka katup, atau untuk mengoperasikan alat-alat listrik. "

Tidak hanya itu, tapi melihat secara dekat "kaki" SIMPANSE tapak dan Yap-itu adalah sepasang kedua tangan yang menonjol dari tumit nya robot, olahraga dua jari dan opposable jempol. Menyeramkan dan keren! Sendi perjalanan SIMPANSE mengijinkannya untuk memahami benda-benda seperti manusia, dan tim mengatakan ini meluas aplikasi mereka untuk "manipulasi mobile dan manufaktur".

0 comments:

Poskan Komentar