4.6( 8864)

Jokowi Orang Indonesia Yang Paling Populer di Google

Terlambat.info - Gubernur DKI Jakarta saat ini Joko Widodo atau sering dikenal dengan sebutan Jokowi adalah salah satu tokoh fenomenal, sepanjang 2012 Jokowi merupakan orang Indonesia yang paling populer atau sering dicari di mesin pencari raksasa Google.

Nama Jokowi meroket setelah keberhasilannya disaat menjadi Wali Kota Solo, lalu namanya lebih dikenal lagi oleh masyarakat lewat mobil Esemka dan keberhasilannya dalam memenangkan Pilkada DKI Jakarta bersama Ahok pada September 2012 Silam.

Atas pencapaiannya tersebut Jokowi pun menjadi orang Indonesia yang paling populer di internet dan paling banyak dicari di Google sesuai hasil laporan dari Zeitgeist pada 2012, dimana Jokowi berada pada urutan ke-5 dibawah "Gangnam Style", "Noah", "Tomcat", dan "Coboy Junior". Dengan hasil laporan itu Jokowi pun berada diurutan pertama untuk kategori orang Indonesia yang paling banyak dicari di internet melalui mesin pencari Google.

Dalam hal kategori global kata kunci yang paling banyak dicari di Indonesia adalah "Whitney Houston", untuk kategori musisi "Noah" berhasil menempati urutan pertama, begitu juga salah satu lagunya pun "Separuh Aku" berada di urutan pertama dalam kategori lagu. Sementara untuk kategori gadget atau ponsel kata kunci yang menjadi no 1 adalah "iPhone 5".

Salah satu tim besar sepak bola Bandung yaitu "Persib Bandung" menempati urutan teratas dalam kategori olahraga, untuk kategori mobil "Toyota Agya" berada di urutan pertama, lalu kategori game yang berada di posisi teratas adalah "Angry Bird" dan untuk kategori merek yang berhasil menempati ranking satu adalah "Lion Air".

Hasil ini merupakan dari hasil analisa Google yang telah menganalisa sekitar 1 triliun pencarian dari 55 Negara untuk mendapatkan kata kunci apa saja yang berada diposisi teratas. Namun data yang disajikan dari Google bukanlah data volume pencarian mutlak, tapi berdasarkan dari skala pencarian 0-100. Pada setiap pencarian dibagi dengan titik tertinggi yang dicapai dari pencarian itu, jika tidak ada data maka yang akan ditampilkan adalah angka 0.

0 comments:

Posting Komentar