4.6( 8864)

Terjadi Ledakan Bom di Boston Marathon Amerika Serikat

Terlambat.info - Terjadi peristiwa yang cukup mengejutkan di Boston, ada dua ledakan yang terjadi di lokasi dekat garis finish di Boston Marathon, Massachusetts, Amerika Serikat. Hari Senin (15/4/2013) siang waktu setempat. Menurut informasi, bahwa ada sekitar lebih dari 24 orang dikabarkan terkena dari ledakan bom tersebut dan mengalami luka yang serius dan 2 diantaranya meninggal dunia. Informasi tersebut berdasarkan laporan dari salah seorang produser CNN dari lokasi kejadian.
Peristiwa ledakan ini cukup mengejutkan banyak pihak, terutama karena tidak ada orang yang menduga tentang peristiwa ini pada saat diselenggarakannya lomba marathon. Kronologis kejadian ledakan di Boston tersebut terjadi selang beberapa detik, dan berada di sisi berlawanan dari jalan. Ledakan pertama mengakibatkan adanya segumpal besar asap yang membumbung tinggi di kawasan tersebut yaitu di sekitar Boston Copley Square. Setelah itu terjadi ledakan kedua yang terjadi sekitar 10 detik kemudian. 

Ledakan di Boston terjadi jam 14.45 waktu setempat, pada saat kejadian sekitar jam setelah pelari pertama lomba lari marathon dengan peserta mencapai 27.000 orang ini akan mencapai garis finish. Perlombaan tersebut akhirnya dihentikan, termasuk system layanan kereta bawah tanah yang sedang menuju lokasi tersebut. 

Petugas kesehatan langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengobati beberapa korban di tempat kejadian, polisi juga kemudian langsung memerintahkan masyarakat sekitar untuk dapat menjauh dari area ledakan tersebut. Pasukan keamanan dari Garda Nasional Massachusetts juga langsung datang untuk membantu polisi untuk dapat menangani kejadian ledakan ini. 

Ada seorang penonton lomba lari marathon, Josh Matthews mengatakan bahwa dia mendengar adanya ledakan, kemudian banyak polisi datang dan berlari menuju lokasi kejadian, "Kami hanya melihat dan mendengarkan ada banyak sirene mobil ambulans dan polisi, orang-orang terlihat agak panik. Dan itu adalah kejadian yang buruk, jadi kami langsung keluar dari sana."

Kejadian ledakan bom tersebut langsung di tangani oleh FBI untuk bisa menangkap pelaku dari kejadian ledakan bom. Menurut hasil penyidikan yang dilakukan oleh agen FBI masih belum ada penangkapan tersangka, hasil ini berdasarkan dari analisis atas beberapa rekaman video yang ada di lokasi ledakan tersebut. 

Menurut sumber penegak hukum federal juga mengatakan kepada CNN bahwa belum ada penangkapan tentang seorang tersangka dari kejadian ledakan bom ini, dan hal itu terlalu dini untuk dapat mengatakan bahwa penyidik telah dapat menangkap pelaku tersangka. Tetapi yang pasti bahwa mereka sudah mendapatkan data identifikasi yang jelas. Meski ada juga kabar yang terlihat masih belum jelas tentang penangkapan pelaku bom ini, tetapi para peneliti sudah mengungkapkan rincian tentang peledak yang digunakan dan bagaimana peledak itu dibuat dan disusun. Ledakan di Boston tersebut diduga tidak berhubungan dengan surat beracun yang ditujukan kepada Presiden Barack Obam.

Foto-Foto Yang Lain Pada Ledakan Bom di Boston Marathon Amerika Serikat

 

0 comments:

Poskan Komentar