4.6( 8864)

Ustadz Jeffry Al-Buchory atau UJ Telah Meninggal Dunia

Terlambat.info - Inna lillahi wa innailaihi roji'un, dengan meninggalnya Ustadz Jeffry Al-Buchory atau sering dikenal dikalangan masyarakat dengan sebutan UJ, kembali Indonesia kehilangan seorang Ustadz besar kelahiran 12 April 1973 atau saat ini berusia 40 tahun.

UJ meninggal karena mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai motor gedenya yaitu Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ, kecelakaan ini terjadi pada Jumat 26 April 2013 dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Menurut salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, UJ kehilangan kontrol saat mengendarai motornya dan akhirnya menabrak sebuah pohon palem di depan rumah di Jl Gedung Hijau Raya No 17, Pondok Indah. UJ pun sempat dirujuk ke RS Pondok Indah dan Fatmawati, namun karena luka dibagian kepala terlalu parah akibat benturan, nyawanya pun tidak bisa tertolong lagi.

Fajar Sidiq yang merupakan adik kandung Ustadz Jeffry menuturkan bahwa kondisi kakaknya saat itu lagi ga enak badan mungkin karena kecapean dan pihak keluargapun sudah melarang UJ untuk mengendarai motornya sendirian, namun almarhum UJ bergeming masih ada urusan yang ingin diselesaikan.

Motor Ustadz Jeffry yang mengalami kecelakaan

Beberapa Firasat Sebelum UJ Meninggal
Sebelum UJ meninggal, dari pihak keluarga atau kerabat dekat sudah mendapatkan firasat sebagai pertanda akan kepergiannya UJ, seperti yang biasanya UJ selalu menggunakan helm full face disaat mengendarai motor gedenya namun akhir-akhir ini UJ menggunakan helm half face.

Ustadz Solmed yang merupakan salah satu kerabat dekat UJ yang profesinya sesama Ustadz pun mendapatkan firasat, sebelum kepergiannya UJ, Ustadz Solmed sempat diberi sebuah Peci dan cincin dari UJ dan menitipkan pesan kepadanya agar melanjutkan dakwahnya.

Firasat lain adalah UJ sempat mengirimkan BBM untuk meminta maaf kepada para kerabatnya, dan UJ pun sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin pensiun dari dunia dakwah. UJ pun sebelum kepergiannya ingin menjual motor tersebut karena merasa sudah tidak enak untuk dikendarai.

Jenazah UJ dibawa ke Masjid Istiqlal hari ini pada pukul 9.30 WIB, disolatkan disana dan sudah dimakamkan setelah solat Jumat pada pukul 14.10 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, dan yang memimpin proses pemakaman adalah Ustadz Solmed.

Dengan kepergiannya UJ kembali kepangkuan Yang Maha Kuasa telah meninggalkan 1 istri dan 4 orang anak, tentunya ini sebuah ujian yang berat bagi keluarga yang ditinggalkannya. Selamat jalan UJ, semoga segala amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT.

0 comments:

Poskan Komentar