4.6( 8864)

Fatin Sidqia Lubis Juara X Factor Indonesia 2013

Terlambat.info - Grand Final X Factor Indonesia 2013 yang ditayangkan RCTI pada hari Jumat 24 Mei 2013 pukul 20.00 WIB yang telah menampilkan dua Finalis dalam ajang ini, mereka berdua adalah Fatin Sidqia Lubis & novita dewi marpaung. Kedua Finalis ini nantinya akan berduet juga, Fatin dengan Mikha sementara Novita dengan Alex.


Diluar perkiraan masyarakat, yang tadinya mengira dalam Grand Final X Factor Indonesia 2013 ini akan mendatangkan bintang tamu dari luar seperti pada Gala Show sebelum Grand Final. Ternyata perkiraan itu meleset, yang ada khusus untuk Grand Final pihak RCTI hanya mendatangkan kembali 11 Finalis yang sudah tereliminasi sebelumnya pada ajang ini ditambah 4 peserta yang sudah tersingkir pada babak audisi dan mereka adalah Ale Gile, Adi Dharma, Ibu Nurjanah dan Wahyu Galaksi yang mampu mengocok perut para Juri dan para pemirsa.

Pada sesi pembukaan 11 finalis yang sudah tereliminasi membawakan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan pada Gala-Gala Show sebelumnya dan ditutup dengan duet 2 Finalis yaitu Fatin Sidqia & Novita Dewi. Setelah membawakan lagu pembukaan, kedua Finalis mulai membawakan lagu selanjutnya, inilah lagu-lagu yang dinyanyikan 2 Finalis X Factor Indonesia pada Grand Final:

Sesi Pertama
Fatin Sidqia Lubis - Well Well Well (duffy)novita dewi marpaung - Alone (Heart)

Setelah kedua Finalis selesai membawakan lagu diatas, maka dilanjutkan dengan lagu-lagu yang dibawakan Anggun dan para anak asuhnya dengan membawakan lagu: Anggun boys (medley), Dicky Adam - Still Reminds Me, Gede bagus - Mantra, Mikha - Hanyalah Cinta, Anggun- Stronger lalu Tua-Tua Keladi. 

Setelah itu maka kedua finalis akan berduet, ini lagu yang dibawakan mereka saat berduet:

Sesi Berduet
Fatin - Mikha dalam lagu "Good Time" - Owl City & Carly Jae Jepsen
Novita - Alex dalam lagu  "Just Give Me a Reason" - Pink & Nate Ruess

Selanjutnya sesi penghibur yang siap mengocok perut para Juri dan pemirsa dan mereka adalah Ale Gile, Adi Dharma, Ibu Nurjanah dan Wahyu Galaksi. Setelah ini giliran kolaborasi para Juri dalam satu lagu, walaupun ada insiden kecil disini, dimana ear monitor yang digunakan Anggun mengalami masalah, sehingga dia kurang bisa tampil maksimal pada sesi ini.

Giliran Robby Purba yang akan mengumumkan siapa yang akan menjadi Juara X Factor Indonesia 2013, setelah mendapatkan hasilnya kemudian Robby pun mengumumkan bahwa Fatin Sidqia Lubis berhasi menjadi Juara X Factor Indonesia 1. Kemudian Fatin membawakan single lagu kemenangan dari Sony Music yaitu lagu "Aku Memilih Setia". Acara pun ditutup dengan 13 finalis bersama 4 mentor membawakan lagu 'We Are The World'. 

Hadiah
Dengan keberhasilannya Fatin menjuarai X Factor Indonesia 1, maka dia berhak membawa pulang sebuah Mobil Suzuki Swift matic yang dipersembahkan oleh Indosat Mentari, uang cash senilai 125.000.000 yang dipersembahkan oleh Cross Mobile, ada juga rekaman dengan nilai investasi Rp 1 milyar rupiah dari Sony Music Indonesia, lalu asuransi senilai Rp 2,5 Milyar dan yang terlebih adalah lagu kemenangan Fatin yang berjudul "Aku Memilih Setia" akan diputar di 600 radio seluruh Indonesia secara serentak.

1 comments: