4.6( 8864)

Hasil Final Liga Champion: Bayern Munchen Berhasil Juara Liga Champion

Terlambat.info - Setelah gagal dalam final Liga Champion ketika melawan Inter Milan dan Chelsea, akhirnya Bayern Munchen kembali ke Final Liga Champion dan berhasil menjadi Juara Liga Champion setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-1.

Final Liga Champion ini digelar di New Wembley, pada hari Minggu (26/5/2013) dinihari WIB tadi. Kedua tim hanya mampu bermain imbang pada babak pertama, walaupun Borussia Dortmund mendominasi pada babak pertama, namun gol pun tak kunjung datang yang harus memaksa kedua tim bermain imbang.

Gol pun tiba dari Bayern Munchen pada babak kedua setelah tampil lebih menyerang, gol ini diciptakan lewat kaki Mario Mandzukic pada menit ke-60. Tertinggal 1 gol membuat Borussia Dortmund tampil lebih berani untuk menyamakan kedudukan, hingga akhirnya pemain Bayern Munchen Dante melakukan pelanggaran kepada Reus dan terlahirlah sebuah hadian pinalti untuk Borussia Dortmund,  Ilkay Guendogan yang menjadi eksekutor pinalti pada menit ke-69 tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mampu menyelesaikan pinalti dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Hingga menuju menit-menit terakhir belum ada gol kembali dan kemungkinan akan berlanjut ke babak ke extra time, namun pada menit ke-89 Arjen Robben kembali menjadi pahlawan bagi Bayern Munchen karena mampu mencetak gol dan tentunya membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champion tahun ini.

Inilah Susunan Pemain dari Kedua Tim

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Mueller, Ribery (Luiz Gustavo 90') ; Mandzukic (Gomez 90')

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Sahin 89'), Gundogan; Blaszczykowski (Schieber 89'), Reus, Grosskreutz; Lewandowski.


Dengan keberhasilannya Bayern Munchen menjuarai Liga Champion tahun ini, membuat Jerman menjadi negara pengumpul Trofi Liga Champion keempat dengan koleksi 7 trofi, dan membuat Bayern Munchen Setara dengan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 5 trofi Liga Champion.

Inilah Ranking Negara Tersukses di Liga Champions

Spain 13
Italy 12
England 12
Germany/Jerman Barat 7
Belanda 6
Portugal 4
France 1
Scotland 1
Romania 1
Yugoslavia 1

0 comments:

Posting Komentar