4.6( 8864)

Hasil Quick Count Pilkada Bali 2013

Terlambat.info - Ada 2 kandidat dalam pertarungan di Pilkada Bali 2013 untuk memperebutkan kursi Gubernur Bali. Mereka adalah AA Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan yang diusung PDIP dengan nomor urut 1, dan I Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, PNBK, PKPB dan PKPI serta Gerindra atau gabungan partai dalam Koalisi Bali Mandara dengan nomor urut 2.

Pilkada Bali 2013 sudah dilaksanakan pada hari Rabu 15 Mei 2013, hasil dari Quick Count atau hitung cepat Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) AA Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan mendapatkan perolehan suara sebesar 50,31% dan lawannya I Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh suara sebesar 49,69%. Hasil Quick Count dari SMRC ini di hitung di Hotel Inna Grand Bali Beach.

Jika hasil SRMC menunjukan pasangan AA Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan Unggul tipis dari I Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, Hasil Quick Qount berbeda diperoleh dari Indonesia Research Center dari data TPS sampel yang sudah masuk 100% menunjukan pasangan I Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta unggul dengan perolehan suara sebesar 50,01%, sementara pasangan AA Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan mendapatkan suara sekitar 49,99 persen.

Dari hasil Quick Count di atas, bisa dibilang hasil tersebut gagal untuk memprediksi siapa pemenang dalam Pilkada Bali 2013 ini, karena perolehan suara dari masing-masing calon masih dalam batas kesalahan atau margin of error 1%. Karena masih dalam batas margin of error 1%, maka kemenangan bisa dipastikan dari perhitungan manual atau real account oleh KPU. 

0 comments:

Posting Komentar