4.6( 8864)

Anak Umur 7 Tahun Juara Main Piano di AS

Terlambat.info - Ada banyak kisah menarik dari anak-anak Indonesia yang telah berprestasi di luar negeri, salah satunay adalah anak berumur 7 tahun yang telah dapat menjadi juara main piano di AS. Dirinya masih berumur tujuh tahun, tetapi sangat baik dalam bermain piano dan sangat luar biasa. Seorang pianis dari Surabaya, Jawa Timur ini telah berhasil menjadi juara untuk pertama kali dalam kompetisi piano di New York, Amerika Serikat. Kontribusi dan juga keandalan dari anak bernama Michelle Harianto ini telah dapat ditunjukkan dengan baik di studio musik di salah satu kawasan pondok Nirwana Rungkut, Surabaya.

Putri dari pasangan Bambang Harianto dan Daisy Pusparini ini sudah dapat bermain piano seuak berumur tiga tahun. Orang tua juga memberikan fasilitas Michelle untuk dapat mengembangkan bakat musiknya dengan baik yaitu dengan memberikan kursus piano kepada dirinya. Dengan ketekunannya, dirinya berhasil membawa Michelle dapat menjadi juara pertama di ajang American Protégé International Talent Competition yang akan digelar di New York pada tahun ini. 

Michelle mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat menjadi juara piano di negerai Paman Sam. Tetapi dia juga mengatakan bahwa dirinya belum puas dan akan terus bertekad untuk dapat mengasah kemampuan berpianonya sampai dapat menjadi seorang pianis handal internasional. Martha Luciana, guru piano Michele ,mengatakan bahwa muridnya adalah tergolong anak cerdas, penurut dan juga mempunyai kemauan yang sangat kuat. Hal ini dapat dibuktikan meski tidak ada jadwal latihan yang ada, Michelle tetap dapat hadir di tempat kursus. 

Sejak dapat meraih gelar juara piala dunia, Michelle sempat mendapatkan tawaran untuk dapat bermain piano tunggal. Pada tanggal 24 Mei 2013, dia telah dapat tampil di kantor konsulat jenderal RI di New York. Michelle juga akan menggelar konser tunggalnya di Sydney Opera House, Australia. Dengan prestasi yang ada dalam diri Michelle tentu dapat membuat dirinya dapat terlihat sangat baik untukd apat memberikan sebuah kebanggaan tersendiri, terutama adalah kepada banyak orang dan yang paling penting adalah bangsa sendiri untuk dapat memberikan hasil terbaik bagi negaranya. Michelle adalah salah satu anak bangsa yang telah dapat mengharumkan anak bangsa di dunia internasional dengan permainan piano yang indah dan juga merdu dapat membuat dirinya menjadi salah satu pemain piano muda masa depan bagi Indonesia. 

Dan kemampuan dan juga kemahiran dalam bermain pianonya telah dapat membuat dirinya menjadi salah satu pemain piano yang dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk dapat belajar lebih banyak tentang bagaimana untuk dapat bermain musik dengan baik, serta dapat mencoba untuk dapat menjadi seorang pianis terkenal tentunya adalah merupakan kebanggaan tersendiri.

0 comments:

Poskan Komentar