4.6( 8864)

Google Tidak Butuh Ijazah Untuk Merekrut Karyawan

Terlambat.info - Bagi yang ingin dapat bekerja di Google, ternyata Google tidak membutuhkan Ijasah untuk dapat menghire seorang karyawan. Kabar gembira ini didapat dari sebuah media maya dengan mengatakan bahwa ada kabar bagus bagi anda yang tidak pernah menikmati bangku kuliah, tetapi ingin dapat bekerja di tempat yang baik, jadi anda jangan terlalu pesimis, bagi yang ingin dapat bekerja di Google.

Perusahaan Internet raksasa dari Google telah berusaha untuk dapat merekrut karyawan baru dan salah satu persyaratannya adalah dengan tidak meminta IPK dan transkip nilai calon karyawan, tetapi lebih kepada rekrutmen yang terbilang cukup unik ini, setelah pengalaman Google bertahun-tahun dalam memberikan transkrip nilai dan IPK sebagai salah satu persyaratan dalam melamar pekerjaan yang ada.

Perusahaan yang berada di California ini menyadari bahwa adanya pertimbangan dalam hal nilai dan itu tidak lagi berharga bagi perusahaan. Laszlo Bock mengatakan bahwa setelah adanya pengalaman tersebut, Google telah mencari calon karyawan yang tidak sempat kuliah dan yang lebih menarik lagi adalah proporsi orang yang tidak kuliah di Google telah meningkat dari waktu ke waktu, jadi kami mempunyai tim dimana 14 persen dari tim yang ada terdiri dari orang-orang yang tidak pernah kuliah. Bock memberikan kritik bahwa penentuan dari IPK adalah merupakan dasar dari perekrutan karyawan, dia mengatakan bahwa IPK adalah merupakan parameter buatan bagi orang yang terlatih untuk dapat berhasil dalam lingkaran tertentu saja.

Bock mengatakan bahwa salah satu frustasi saya, adalah saat saya kuliah dan S2, anda dapat melihat sang profesor dapat mencari jawaban yang terlihat spesifikik, karakteristik dari pemecahan masalah yang ada terlihat sangat kurang dan dampaknya adalah terlihat dapat memberikan pengalaman pemecahan sebuah masalah yang ada. Anda dapat mencari tahu tetapi jauh lebih menarik untuk dapat memecahkan masalah di mana tidak adanya jawaban yang terlihat jelas, Bock mengatakan bahwa kinerja dari seseorang setelah dua atau tiga tahun setelah lulus dari perguruan tinggi adalah tidak berkaitan dengan kinerja di Google, keahlian seseorang akan berubah dengan berjalannya waktu yang ada.

Tetapi bukan berarti pendidikan perguruan tinggi tidaklah penting, dan bagi banyak karyawan Google, masih ada karyawan yang merupakan lulusan perguruan tinggi, dan bangku perguruan tinggi adalah merupakan cara paling pasti untuk dapat mempelajari dengan baik termasuk adalah dengan menggunakan teknik canggih yang ada, atau hal lain yang dapat membawa seseorang untuk dapat bekerja di Google. Itu adalah lebih kepada poin penting bagi siapa saja untuk dapat belajar lebih mendalami tentang arti dari pembelajaran mempelajari tentang adanya sesuatu yang lebih baik lagi.

0 comments:

Poskan Komentar