4.6( 8864)

Perjalanan Timnas Indonesia U-19 Menjuarai Piala AFF

Terlambat.info - Tidak hanya mengandalkan skill, tapi juga selalu berjuang keras, bermain dengan semangat tinggi dan tidak mengenal rasa lelah, itulah sisi kehebatan lain yang di miliki Timnas Indonesia U-19.



Berkat kerja keras Timnas Indonesia U-19, penantian selama 22 tahun yang tidak pernah merasakan gelar juara untuk level Asia terbayar sudah saat Timnas Indonesia U-19 berada di puncak final piala AFF melawan Timnas Vietnam U-19 dan akhirnya Timnas Indonesia U-19 mampu memenangi partai final ini dengan melalui adu penalti dengan skor 7-6 untuk Timnas Indonesia.

Apakah kamu penasaran bagaimana perjalanan Timnas Indonesia U-19 melewati pertandingan demi pertandingan sebelum akhirnya menjadi juara untuk piala AFF?

1. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Brunei U-19
Pada pertandingan yang dihelat di stadion Gelora Delta Sidoarjo Timnas Indonesia U-19 tampil perkasa dan mampu menghancurkan Timnas Brunei U-19 dengan skor telak 5-0. Lima gol tersebut diciptakan oleh Ilham Udin Armaiyn (2 gol), tendangan cantik oleh Al Qomar Tehupelasury dan 2 gol lagi dari Ilham Udin Armaiyn. Dari kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19.

2. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Myanmar U-19
Bertanding di Stadion Petrokimia Gresik, kali ini Timnas Indonesia U-19 mendapatkan lawan yang cukup tangguh yaitu Timnas Myanmar U-19 dan hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1. Dua gol dari Timnas Indonesia masing-masing diciptakan oleh kapten tim, Evan Dimas saat laga baru berjalan enam menit, lalu gol datang lagi dari Putu Gede Juti pada menit ke-17. Sementara itu gol balasan dari Timnas Myanmar tercipta akibat kelengahan pemain belakang yang mampu dimanfaatkan oleh Nyen Chan Aung hanya selang semenit dari gol Putu Gede.

3. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Vietnam U-19
Menghadapi lawan yang tangguh, Timnas Indonesia U-19 gagal untuk melanjutkan tren positifnya, walaupun sempat unggul lewat gol cepat yang diciptakan oleh Evan Dimas ketika pertandingan belum genap 1 menit, namun akhirnya Timnas Vietnam U-19 mampu bangkit dan membalikan keadaan dan skor pun berubah 2-1 untuk Timnas Vietnam.

4. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Thailand U-19
Bermain di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 mampu kembali tampil perkasa ketika menghadapi Timnas Thailand U-19 dan berhasil menang telak dengan skor 3-1. Gol tercipta dari kaki Evan Dimas pada menit ke-15 dan membawa Indonesia lebih dahulu unggul. Tapi di akhir babak pertama, Thailand mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Ratchanon Phunklai. Dua gol Evan Dimas berikutnya memastikan kemenangan Garuda Jaya dengan skor 3-1.

5. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Malaysia U-19
Di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 yang berhadapan Timnas Malaysia U-19 berhasil bermain imbang dengan skor 1-1, pasalnya Timnas Indonesia tidak bermain dengan beberapa pemain utama seperti dua andalan di lini belakang, Hansamu Yama dan Fatchu Rohman absen karena akumulasi kartu, sementara Muchlis Hadi Ning Saifulloh yang mengalami cedera ringan dan duduk di bangku cadangan. Dengan hasil ini Timnas Indonesia berhak melaju ke babak semifinal.

6. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Timor Leste U-19 (Semifinal)
Dibabak semifinal yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Timnas Indonesia U-19 ditantang Timnas Timor Leste U-19, bermain dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi akhirnya Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor 2-0. Gol dari Timnas Indonesia tersebut diciptakan oleh Ilham Udin Armayn saat pertandingan baru berjalan sekitar sepuluh menit setelah menerima umpan dari Muchlis Hadi Ning. Lalu gol dari M Hargianto menambah keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-60

7. Timnas Indonesia U-19 VS Timnas Vietnam U-19 (Final)
Pada babak final yang dihelat di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 kembali berhadapan dengan Timnas Vietnam U-19. 

Belajar dari kekalahan sebelumnya pada babak final ini Timnas Indonesia tampil lebih rapih dan hati-hati, namun tidak mengurangi untuk bermain ngotot, penuh rasa percaya diri tinggi serta semngat juang yang tinggi yang tidak mengenal rasa lelah. Dan akhirnya Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Timnas Vietnam U-19 melalui drama adu penalti dan menang dengan skor 7-6. Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia U-19 berhasil menjuarai piala AFF tahun 2013.

Selamat untuk Timnas Indonesia U-19!!!

1 comments:

  1. semoga TIMNAS U 19 semakin sukses dan semakin berjaya di dunia sepakbola dunia....bravo ;-)

    BalasHapus