4.6( 8864)

3 Hal Penting yang Harus di Pertimbangkan Sebelum Membeli Elektronik

Terlambat.info - Kebutuhan akan elektronik mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok bagi orang-orang di masa kini, selain untuk komunikasi, hiburan dan banyak pula yang menggunakan perangkat elektronik sebagai alat untuk membantu bisnisnya seperti Laptop, Komputer/PC, Handphone ataupun Smartphone.


Mendapatkan perangkat elektronik sesuai kebutuhan anda tidaklah sulit, tinggal kita pergi ke toko elektronik terdekat atau bisa juga dengan melakukan pembelian secara online dengan memanfaatkan teknologi internet. Banyaknya merek elektronik yang beredar membuat persaingan harga menjadi kompetitif, ini jelas menguntungkan buat para konsumen karena harga bisa bersaing dan terjangkau.

Dengan banyaknya merek elektronik yang beredar saat ini, andapun harus lebih hati-hati dan teliti dalam memilih merek perangkat elektronik, alih-alih ingin mendapatkan harga yang murah namun tidak sebanding dengan kualitas produknya yang rendah. Disini saya akan membagi hal-hal yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli elektronik.

Membeli Barang Elektronik Sesuai Kebutuhan
Coba pertimbangkan kembali sebenarnya perangkat elektronik apa yang benar-benar anda butuhkan? Seperti contohnya anda bingung dalam melakukan pilihan antara membeli Laptop atau PC desktop biasa. Jika anda sering melakukan bisnis dalam kondisi mobile tentunya anda harus memilih Laptop, karena dengan Laptop anda bisa menggunakan perangkat ini dimanapun anda berada selama anda membawanya dan lebih fleksibel dibandingkan dengan PC desktop biasa. Namun jika anda membutuhkan perangkat komputer sewaktu-waktu anda bisa memilih PC desktop biasa untuk membantu kebutuhan anda.

Janganlah membeli perangkat elektronik yang tidak begitu dibutuhkan, karena semakin jarang perangkat elektronik digunakan maka persentase kerusakannya akan lebih cepat dibandingkan perangkat elektronik yang sering digunakan. Terlebih perangkat elektronik tidak bisa dijadikan sebuah sarana investasi jangka panjang, lantaran tiap tahun atau bahkan tiap bulan harga elektronik akan cepat jatuh, ini disebabkan banyaknya persaingan atau ada versi yang terbaru dari merek tertentu.

Belilah Merek Elektronik Yang Populer
Janganlah mengambil resiko dengan membeli perangkat elektronik yang memiliki merek dagang kurang populer dimata masyarakat, merek-merek perangkat elektronik yang sudah memiliki nama biasanya memiliki kualitas yang bagus. Misalnya anda membutuhkan Laptop mungkin anda bisa mempertimbangkan merek-merek yang sudah populer seperti: Acer, Toshiba, Sony, Dell, Lenovo, Asus, HP, Samsung dan Apple dengan Macbook nya.

Dengan membeli perangkat elektronik yang sudah populer tentunya anda akan mendapatkan keuntungan seperti misalnya garansi barang yang biasanya mencapai 3-5 tahun dan juga banyaknya layanan service center jika ada masalah dengan produk yang anda beli. Jika anda membeli merek-merek perangkat elektronik yang kurang populer berarti anda mengambil resiko jika suatu saat ada masalah dengan produk tersebut.

Mencari review untuk merek yang sudah terkenal biasanya tidak sulit, anda mungkin bisa menanyakannya pada teman-teman terdekat anda, sanak keluarga atau mencari informasinya melalui media internet, hal ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan apakah produk dari merek tertentu yang akan anda beli sesuai kriteria kebutuhan anda atau bukan.

Membeli di Toko yang Tepat
Belilah produk elektronik di sebuah toko yang tepat atau dealer-dealer resmi, hal ini tentunya untuk menjamin bahwa barang elektronik yang akan anda beli adalah asli dan masih memiliki garansi. Tidak sedikit penjual perangkat elektronik yang nakal dengan menjual barang-barang BM (Black Market) atau mengganti komponennya dengan merek lain yang lebih murah, tentunya hal ini merugikan konsumen.

Sebagai alternatif, anda bisa memanfaatkan media internet untuk membeli perangkat elektronik sesuai yang anda butuhkan dengan membelinya di salah satu toko online terpercaya seperti Lamido.co.id. Banyak berbagai jenis barang dan merek ternama untuk perangkat elektronik yang bisa anda dapatkan disana.

Memanfaatkan toko online terpercaya seperti Lamido ini bisa membantu anda lebih mudah untuk mendapatkan perangkat elektronik sesuai yang anda butuhkan dan tentunya tidak banyak menyita waktu anda. Memang banyak toko online yang lain, namun jika anda belum yakin dengan toko online tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan cobalah bertransaksi menggunakan jasa layanan Rekber atau paling tidak dengan melakukan COD. Anda juga bisa membaca tips-tips bermanfaat sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli barang-barang melalui transaksi online disini.

0 comments:

Posting Komentar