4.6( 8864)

Tips Membeli Aksesoris Otomotif Secara Online

Terlambat.info - Pada era modern saat ini, banyak orang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu kebutuhan mereka, seperti halnya teknologi internet. Selain digunakan untuk sarana komunikasi, tidak sedikit orang menggunakan internet untuk hal lain seperti bisnis, blogging, transaksi online sampai belanja sesuatu barang untuk memenuhi kebutuhan mereka.



Nah bagi anda kalangan pecinta otomotif atau orang-orang dari teknik otomotif bisa juga memanfaatkan teknologi internet untuk membantu kebutuhan otomotif anda seperti membeli aksesoris-aksesoris otomotif secara online.

Memang belanja online lebih menghemat waktu anda, tapi andapun harus berhati-hati karena banyak penjahat cyber yang memanfaatkan pengguna-pengguna baru internet yang masih awam untuk menipu mereka, untuk menghindari hal itu di artikel ini saya akan membagi tips-tips membeli aksesoris otomotif secara online.

Pilihlah Toko Online yang Populer
Jangan mudah tergiur dengan toko-toko online yang memberikan harga murah, karena biasanya para penjahat cyber memancing targetnya dengan iming-iming harga murah agar mereka tergiur untuk belanja di toko online mereka dan akhirnya setelah melakukan transaksi barang yang dibeli pun tak kunjung datang karena target sudah tertipu.

Untuk menghindari hal tersebut, coba carilah toko online yang sudah populer seperti halnya Lazada.co.id, di toko ini anda bisa mendapatkan berbagai macam barang sesuai kebutuhan anda termasuk aksesoris-aksesoris untuk otomotif anda.

Menggunakan Rekening Bersama
Selain Lazada, masih banyak toko-toko online yang sudah populer dikalangan netter atau mungkin anda mendapatkan barang-barang untuk otomotif anda melalui sebuah forum besar, jika belum yakin untuk bertransaksi dengan mereka, karena hanya sekedar tahu melalui forum ada baiknya gunakanlah Rekening Bersama atau sering dikenal dengan istilah Rekber, menggunakan layanan Rekber akan menjamin dana anda aman dipihak ketiga walaupun anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk layanan ini.

Melakukan COD
COD (Cash on delivery) adalah cara yang efektif untuk menghindarkan anda dari para penjahat-penjahat cyber ketika anda melakukan pembelian barang secara online, COD artinya bayar ketika barang sudah tiba ditempat anda atau singkatnya bayar ditempat. Dengan melakukan COD pun anda bisa melihat secara langsung kondisi barang yang anda beli dalam keadaan yang baik sesuai dalam perjanjian atau jika dalam keadaan sebaliknya anda bisa melakukan komplain agar mendapatkan barang yang sesuai diharapkan.

Membaca Review
Tidak sedikit orang akan melakukan review mengenai seller atau toko online di sebuah forum atau bahkan situs-situs pribadinya, ada baiknya anda membaca dulu review tersebut untuk memastikan bahwa anda akan membeli aksesoris otomotif ditempat yang tepat. Untuk mendapatkan review tersebut anda bisa menggunakan mesin pencari semacam Google.

Jika anda tidak menemukan sebuah review untuk seller atau toko online tersebut lantaran masih baru, coba ajaklah untuk bertransaksi dengan mereka melalui Rekber atau COD, jika mereka tidak mau untuk melakukan hal tersebut dengan alasan yang tidak masuk akal, ada baiknya anda perlu waspada atau hindari saja bertransaksi dengan mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Dan satu hal lagi, jangan ragu untuk berdiskusi di forum-forum besar atau bertanya ke teman-teman anda di media sosial atau tempat lain untuk mendapatkan masukan dari mereka bahwa anda akan membeli di tempat yang tepat.

Tips-tips diatas juga bisa anda manfaatkan untuk pembelian barang yang lain secara online, intinya anda harus lebih bijak dan teliti sebelum melakukan pembelian secara online.

0 comments:

Posting Komentar