4.6( 8864)

6 Hal Aturan Dalam Dunia Kecantikan yang Boleh di Langgar

Terlambat.info - Dalam dunia kecantikan yang diperuntukan bagi para kaum hawa, memang banyak sekali aturan-aturan yang harus diikuti. Tapi sekarang kita hidup di era modern yang mestinya kita harus mengabaikan aturan-aturan yang terbilang sudah kuno seperti halnya jangan pakai lipstik berwarna merah menyala pada siang hari! Sesuaikanlah warna tas dengan warna sepatu yang dipakai! Sudah saatnya kita melanggar beberapa "larangan" di dunia mode dan kecantikan yang sudah terbilang kuno itu dan beralih ke tren yang modern.



Inilah 6 hal aturan dalam dunia kecantikan yang bisa kita langgar karena sudah kuno:

1. Jauhilah sinar matahari, hal ini dilakukan demi kesehatan dan kecantikan kulit

Kulit kita bisa rusak akibat dari sinar matahari yang menyinari kulit kita dalam waktu yang cukup lama, namun bukan berarti anda harus menjauhi sinar matahari agar kulit anda tidak rusak, solusinya anda bisa menggunakan sunblock agar kulit anda selalu terjaga dari sinar matahari.

2. Lipstik warna merah terang hanya boleh dipakai di malam hari

Apakah demikian? Lipstik berwarna merah terang, atau riasan mata seperti smoky eyes, bisa kita gunakan juga di siang hari. Asalkan, jangan menggabungkan keduanya. Jika Anda memakai lipstik merah terang di siang hari, pastikan riasan mata Anda bernuansa natural dan sebaliknya, jika riasan mata yang Anda gunakan cukup "berat", gunakanlah lipstik dengan warna yang lembut, agar penampilan anda terlihat matching.

3. Mulai dari warna sepatu, tas dan warna ikat pinggang harus sama

Mengenakan gaun berwarna hitam lalu tas berwarna merah, ikat pinggang berwarna merah, dan sepatu pun berwarna merah, memang terlihat manis. Gaya yang terlihat matching ini cocok jika Anda ingin tampil dengan bergaya retro. Namun untuk kesan yang modern, yang diperlukan justru adalah tabrak warna.

4. Janganlah memakai perhiasan emas bersamaan dengan perhiasan perak

Ini juga adalah aturan lama, jika kita memakai kalung emas, pastikanlah gelang dan anting pun terbuat dari emas juga. Begitu juga ketika kita memakai perhiasan perak. Padahal jika kita tahu triknya, memadukan 2 jenis perhiasan antara emas dan perak justru akan menjadikan Anda terlihat gaya dan nyentrik. Kuncinya adalah pakai secara bertumpul dan pastikan jumlah keduanya tak sama. Misalnya, pakai 2 kalung emas dan 1 kalung perak sekaligus. Atau 2 gelang emas dan 3 gelang perak.

5. Wanita berumur diatas 40 tahun tidaklah cocok dengan gaun mini dan celana pendek

Rok supermini atau sebutan trennya adalah hot pants, ada baiknya dihindari untuk wanita-wanita yang sudah berumur. Itu adalah aturan lama, anda masih bisa menggunakan mini dress yang diatas lutut asalkan bagian atasnya tertutup, kita bisa mengakalinya dengan tambahan cardigan.

6. Rambut panjang tidak cocok untuk wanita yang berusia di atas 50 tahun

Agar terlihat lebih muda dan segar, disaat ini kebanyakan wanita yang telah berumur memutuskan untuk memotong pendek rambutnya. Padahal tidak selalu demikian, beberapa wanita malah nampak tua dengan potongan rambut yang pendek dan kaku. Jika rambut Anda sehat, lebih disarankan untuk dipanjangkan saja. Model rambut layer yang membingkai wajah bisa membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan segar, terlebih jika ditambah dengan poni.

0 comments:

Poskan Komentar