4.6( 8864)

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Terlambat.info - Pelawak senior Jojon yang memiliki nama asli Djuhri Masdjan telah meninggal dunia hari ini Kamis 6 Maret 2014 di Rumah Sakit Premier Jatinegara sekitar pukul 06.00 WIB. Jojon meninggal karena penyakit asma yang dideritanya.


Jojon meninggal di usianya yang ke-66 tahun, almarhum merupakan pria kelahiran Karawang, 5 Juni 1947 yang memulai karirnya tergabung dalam grup lawak Jayakarta Grup dan masa kejayaannya adalah pada tahun 1970-1980. Ciri khas Jojon yang sangat dikenal masyarakat adalah dengan mimik jenaka disertai kumisnya yang mirip tokoh ternama Jerma 'Hitler' dan selalu menggenakan baju kodok dan celana menggantung.

Di era kejayaannya pada tahun 1970-1980 bersama Jayakarta Grup yang terdiri dari Cahyono, U'uk, dan Johnny, kini hanya tinggal Cahyono yang masih hidup, namun Cahyono memiliki jalan lain dengan lebih fokus untuk urusan syiar agamanya Islam.

Tukul Arwana yang merupakan pelawakan yang lagi populer saat ini, mengungkapkan pada MNC TV "Mas Jojon adalah sosok yang luar biasa, saya belajar banyak dari beliau yang selalu bermain cantik dalam melawak, sehingga para penonton sangat terhibur", ujarnya.

Almarhum Jojon dikabarkan recananya akan disemayamkan di rumah duka di Sentul, Bogor, Jawa Barat dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Pedes, Bogor, siang ini.

1 comments: